nhk

MotoGP 2014 San Marino (Jelang FP3/Q2): Kalah Kencang, Lorenzo Malah Bersyukur!

 

ManiakMotor – Diyakini skill Jorge Lorenzo belum menurun. Usianya masih muda dan mantan juara MotoGP2010 dan 2012. Setiap seri aksinya ditunggu untuk melakukan perlawanan pada Marc Marquez yang menang melulu. Termasuk di seri 13 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino yang Sabtu 13 September ini hari kedua sesi latihan.

Lorenzo juga tiga kali berturut menang di Misano. Kendati di klasemen doski sudah tak mungkin mimpi juara dunia. Kalau masih mimpin nanti disebut bahasa Jakarta, mimpi kaleee lu.  “Lintasan basah masalah. Saya kurang percaya diri. Saya malah merasa beruntung karena tak ikut celaka seperti dialami banyak pembalap,” ucap JL soal sesi free practice 1 dan 2 pada Jumat kemarin.

Ia memang masih trauma dengan insiden Assen tahun lalu yang juga saat sesi latihan dalam keadaan basah. Itu juga sebab utama kegagalannya meraih gelar 2013. Makanya dia tak lagi a banyak omong soal kejuaraan dunia 2014. Toh Lorenzo masih memberikan sajian hebat di lintasan. Contoh terakhir di Silverstone lalu, JL memaksa Marquez bekerja keras memenangi balapan, sampai senggol-senggol segala.

Momen itu diharap terulang di Misano. Tapi, gejala awal dari dua FP yang sudah dihelat, sepertinya sulit bila tetap basah. Marquez hanya urutan 4 dan JL urutan 8 kombinasi waktu FP1 dan 2. Namanya basah nggak diharap oleh pembalap, makanya disebut situasi tak normal. Normalnya mereka berdoa kering saat lomba dan Sabtu ini untuk FP3 dan qualifying 2.

Jika masih hujan pada sesi Sabtu dan Minggu, Jl yakin M1-nya memang harus ditingkatkan. “Tentu saja saya juga harus memperbiki diri di atas motor,” katanya dengan jujur. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano, San Marino, 12 – 14 September 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang FP3/Q2): Saatnya The Doctor Minta Tulung

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang FP3/Q2): Tetap Hujan, Marquez Nggak Siap Menang

MotoGP 2014 Misano San Marino: Pisah Dengan Honda, Gresini Pakai Aprilia 2015

BAGIKAN