nhk

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Kalahkan Si ‘Bajingan’, Rossi Sangat Puas

ManiakMotor  – Kesampaian juga cita-cita Valentino Rossi, yakni sekali saja menang pada tahun ini. Eh, begitu dapat, kemenangan kedua pun dibidik pada race berikutnya.

Sudah dua kali Rossi ingin menghadang laju Marc Marquez agar pnonton tak lagi bosan. Kini ia berhasil sekaligus menghalangi Marquez menjadi juara dunia di seri Aragon seprti perkiraan sebelumnya. Rossi sukses menunda perayaan juara dunia Marquez, setidaknya gagal berlangsung di depan publik sendiri GP Aragon.

Tadinya Rossi masih berpikir perlu perjuangan keras melawan Marquez meskipun anak Honda itu start dari second row dan tak pernah tercepat  di sesi FP.  “Anak itu bajingan, kita tak pernah tahu apa yang kemudian ia lakukan,” ujar Rossi jelang balapan. Tentu sembari mengucapkan bajingan dalam tanda petik seperti anak balap becanda, bro.

Dan, benar saja, Marquez memberikan perlawanan hebat bahkan beberapa kali memepet The Doctor. Fans Rossi jelas deg-deg ser karena berulangkali pula terlihat Marquez punya manuver lebih lincah di tikungan. Namun di beberapa area Rossi lebih tahu lebih soal jalur Misano.

Seperti sampeyan tahu, Marquez lantas jatuh akibat kesalahan sendiri. Maka, The Doctor pun tak lagi terganggu. Patut dicatat, Rossi berulangkali menyebut Marquez bajingan sejak musim lalu dalam makna bercanda sekaligus mengesankan keakraban dengan pengagumnya sejak bocah itu.

“Fantastis, sangat tak mudah memenangi balapan ini. Sudah sangat lama ditunggu dan saya bahagia karena terjadi di Misano, di depan fans Italia,” terang Rossi yang mencetak kemenangan terakhir di Misano pada musim 2009 dengan mengalahkan Jorge Lorenzo. Saat itu persaingannya tengah panas dengan JL sampai pisah garasi dan tanpa tegur sapa segala. Pada saat itu yang namanya Marquez ya baru berumur 16 tahun hehehe. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano, San Marino, 12 – 14 September 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Misano San Marino (Race): Rossi Didoping Para Pendukungnya

MotoGP 2014 Misano San Marino (Race): Rossi Juara, Rossi Pahlawan, Marquez Jatuh

MotoGP 2014 Misano San Marino: Pesta Emas Yamaha, Petingginya Hadir Lengkap

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353