nhk

MotoGP 2014: Schwantz Ngoceh Lagi, Unggulkan Lorenzo

 

ManiakMotor – Legenda balap motor Amrik, Kevin Schwantz kembali berkoar seperti biasa di awal musim. Kali ini tak menyingung Dani Pedrosa sama sekali dan tak juga memuji Marc Marquez. Ada apa dia dengan Honda, ya? Ia malah fokus kepada Jorge Lorenzo. 

Musim ini, kata juara dunia GP 500 pada 1993 itu, tak ada yang bakal mampu merampok gelar dunia dari JL. Artinya, JL akan bikin hattrick gelar dunia setelah meraihnya musim 2010 dan 2012. “Motornya sama tangguh dengan milik Honda. Tapi, Jorge punya mental bertarung yang lebih kuat dari pesaingnya,” cetus pembalap yang bikin wangi Suzuki di kelas primer itu.

Atas dasar ketangguhan mental itu pula ia merasa lebih layak menjagokan JL ketimbang MM. Jika menyimak musim 2013 maka sebenarnya JL hanya kalah apes saja dari MM, ia terlambat antisipasi permainan MM. Ia tak kalah di lintasan. Karena faktanya ia menang 8 kali sementara MM hanya enam kali.

“Tentu saja diikuti kecelakaan di Assen dan berlanjut di Sachsenring. Ini menambah sebab kekalahan Jorge musim 2013. Itu membuatnya tak bisa tampil 100% di seri Laguna Seca dan Indianapolis. Saat Jorge lemah itulah Marc mencatat 4 kemenangan beruntun,” tandas Kevin yang pernah mengkritik Pedrosa sudah berlama-lama di tim elite tapi ndak pernah juara dunia.

Schwantz yakin JL bakal sangat siap memasuki musim 2014 dari segi pacuan, fisik, strategi dan  motivasi. Jika seluruh balapan berjalan normal, tak ada keraguan untuk tidak menjagokan JL. Begitulah kata Schwantz, Brosist!

Tapi, buat pendukung MM, DP, bahkan Rossimania, jangan berkecil hati karena prediksi anak Texas yang memang suka ngoceh itu belum tentu benar. Status sebagai eks juara dunia tak membuatnya jadi peramal top. Iya, ndak!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Musim Ke-20 Repsol Honda, Pembalap Bertalenta Juara Tahun Pertama, Pedrosa..?

MotoGP 2014: Masih Seputar The Fantastic Four, Agresif vs Agresif

MotoGP 2014: Suzuki Panas di Youtube, Hadir 2015 Dengan Mengincar Rossi

Moto2 2014: Pesawat Pribadi Tito Rabat. Topan Masih Ada Jalan?

 

 

 

BAGIKAN