nhk

MotoGP 2014: Scott Redding, Bisa Jadi Pembalap Besar Tahun Ini..!

 

 

ManiakMotor – Berumur 21 tahun, Scott Redding jadi salah satu pembalap besar MotoGP musim ini. Besar badan maksudnya Bro! Ya, memang dia pembalap bongsor. Target debutan Gresini Honda ini pun terbilang fantastis: menjuarai Open Class.

Itu berarti ia akan saling gempur melawan Nicky Hayden (sesama pengguna Honda RCV1000R) dan Aleix Espargaro (Yamaha FTR) yang juga sudah berkampanye menjadi juara. “Ini akan jadi penantian menarik. Kami memang  belum saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Tapi, saya yakin, setelah mencoba motor di Valencia lalu,” ujar Redding, joki kebanggaan Inggris saat ini.

Setidaknya badan bongsornya tak terlalu merugikan di ajang MotoGP sebagaimana kendala saat bertarung di Moto2. Untung soal bobot itu dibuat aturan baru pada musim 2013 dan saat itulah Redding dominan di klasemen kejuaraan dunia. Sayangnya, cidera tangann membuatnya tak maksimal di beberapa seri penentuan sehingga gelar dunia pun lari ke Pol Espargaro. Redding pun harus puas sebagai runner up.

“Saya incar gelar juara Open Class, itu pantas dipertaruhkan. Lebih hebat lagi saya pun ingin coba bersaing dengan rider pabrikan di beberapa seri. Ban, alokasi mesin dan bahan bakar saya kira jadi model untuk mengimbangi mereka. Tapi, sekarang kita belum tahu seberapa besar keuntungan dari perbedaan itu,” papar sembari bicara akan mendeteksi lebih lanjut di testing Sepang pada 4-6 Februari.

Fausto Gresini selaku pemilik tim tak kalah antusias. Jiwa Redding yang petarung menjadi nilai plus. Soal skill, tak layak diragukan karena sudah teruji sejak kleas 125cc sampai Moto2. “Scott maih muda tapi faktanya ia sudah sangat berpengalaman. Ia pembalap yang pantang menyerah, itu yang sangat saya sukai. Ia bertekad jadi juara dan kami akan menyokongnya,” tegas Gresini yang tahun lalu juga jadi pakbos Doni Tata Pradita di Moto2 dan menyesali ketak disiplinan dan daya juang rider Indonesia itu.

Begitulah ceritanya Pakde! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Tampil Modis di Majalah Pria, Marquez Akui Perselisihan Dengan Pedrosa

Asia Talent Cup; 22 Unit Honda NSF250R Sudah Siap, Termasuk Pembalap Indonesia

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang; Livery Baru Go & Fun Gresini, Besutannya Redding Dan Bautista

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang; Disemangati Lorenzo, Dijawab Rossi Latihan Keras Dirt Track

 

 

 

BAGIKAN