nhk

MotoGP 2014: Sebanding Duel Menggaruk Tanah, Marquez vs Pol Espargaro

 

ManiakMotor – Dua hari silam Pol Espargaro bilang Marc Marquez bukan targetnya untuk dibantai di MotoGP. Pasalnya, kualitas pacuan yang berbeda. “Nggak mungkin saya melawan. Motor saya tak sama dengan Jorge (Lorenzo),” ujar Pol, punggawa tim Monster Yamaha Tech3 itu.

Meski sudah bilang demikian, fans Pol seolah tak perduli. Kesempatannya mengulangi duel-duel panas lawan MM tetap ditunggu. Kalau belum terjadi di MotoGP, setidaknya akan ada  Sabtu (11/1) ini di Barcelona, Spanyol. Tempatnya sebuah bukit bernama Montjuik yang sudah berulangkali menyelenggarakan kejuaraan dunia Dirt Track.

Bertarung di kelas Superprestigio yang pesertanya berdasarkan undangan, Pol dan MM akan selintasan dengan sejumlah pembalap beken Spanyol lainnya, baik dari MotoGP maupun kelas di bawahnya. Bintang lain adalah Brad Baker, juara AMA Pro Grnd National 2013 yang meraih juara dalam usia 20 tahun dirt track, sama dengan MM di ajang MotoGP 2013.

Tapi, Baker terkesan hanya ‘pelengkap’ karena sorotan publik tumpah pada perseteruan Pol vs MM yang kabarnya sudah melibatkan keluarga masing-masing. Saudara mereka juga terlibat di sini, yakni Aleix Espargaro dan Alex Marquez. Termasuk handai tauland di Spanyol dipanggil jadi supporter masing-masing.

Demikian besarnya penantian duel ulang Pol-MM yang acap sikut-sikutan di masa lalu kala balapan. Buktinya, televisi Spanyol rela menyiarkan langsung duel itu. Poster-poster promosinya pun ‘menjual’ nama kedua pembalap itu macam gambar di atas.

Jelang duel penting ini belum ada komentar kedua pembalap. Mungkin tengah fokus latihan garuk-garuk tanah. Yang jelas, meski bukan kejuaran resmi, kalah atau menang adalah pertaruhan gengsi keduanya dan juga keluarga mereka. Wih, segitunya ya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Apa Kata Orang, Rossi Terus Latihan Refleks Di Garuk Tanah

MotoGP 2014: Tak Incar Marquez Musim Ini, Pol Tetap Pol-polan Dengan M1 Kw

MotoGP 2014: Cal Crutchlow Tahun Baru, Motor Baru, ‘Istri Baru’. Ia Menikah

MotoGP 2014: Schwantz Ngoceh Lagi, Unggulkan Lorenzo

 

 

 

 

BAGIKAN