nhk

MotoGP 2014: Selebrasi Cervera, Milik Marc – Alex Marquez

ManiakMotor – Suasana kota kecil Cervera di dekat Barcelona, Spanyol, riuh sepanjang Sabtu (15/11) hingga Minggu dinihari waktu sono. Ribuan orang berpesta di jalanan dengan berbagai atribut dan selebrasi menyambut kedatangan Marc dan Alex Marquez.

Kakak beradik yang sukses jadi juara dunia MotoGP dan Moto3 2014 itu diarak keliling kota, dipuja bak pahlawan. Dan memang mereka pahlawan yang mengharumkan nama kota ke seantero dunia. Maklum, dua bersaudara sekaligus jadi juara dunia di balap motor dunia memang baru kali ini terjadi.

Perayaan kali ini pun lebih meriah dari prosesi sebelumnya kala menyambut Marc menjadi juara dunia 125 cc (2010), juara dunia Moto2 (2012) dan juara dunia MotoGP 2013. “Hari ini sangat indah dan spesial. Meskipun cuaca terasa dingin, fans berdatangan dari segenap penjuru untuk merayakan dua titel yang kami peroleh. Semua ini memperlihatkan betapa besar pencapaian yang kami raih dan semuanya akan menambah motivasi tahun depan,” ujar Marc.

“Gelar yang kami raih ini juga milik fans di seluruh Cervera. Tahun lalu kami merayakan kemenangan Marc di sini dan saat itu kami berjanji akan kembali tahun ini dengan dua gelar. Dengan kerja keras kami bisa wujudkan janji itu. Sekarang memang saatnya bersantai tapi jujur saja saya sudah tak sabar menyongsong tantangan berikutnya,” sambut Alex yang tahun depan naik ke Moto2 dan gabung dalam tim Marc VDS Racing bersama Esteve Rabat yang juara dunia Moto2 2013. Andro

BACA JUGA

Knalpot R9 Dipakai Motor Gresini Di Balap Dunia 2015 – 2016

MotoGP 2014: Total 981 Kecelakaan Musim Ini, Terbanyak Pembalap Indonesia, Hehe..!

MotoGP 2014: Rossi (36) Bakal Bahaya, Marquez Beri Perhatian Khusus 2015

 

BAGIKAN