nhk

MotoGP 2014: Semangati Rossi – Lorenzo Dari Kemayoran

 

ManiakMotor – Bulan lalu karyawan Repsol di Madrid dan Honda di Motegi secara khusus merayakan sukses Marc Marquez jadi juara dunia 2013. Ia sabet gelar dari Jorge Lorenzo yang juara dunia 2012.  Jumat (17/1) giliran pasukan Yamaha Indonesia menyemangati Lorenzo dan Valentino Rossi untuk rebut kembali itu mahkota.

Kira-kira seperti itulah maksud kedatangan duet Yamaha Factory Racing itu ke Jakarta kali ini. Tak ada agenda khusus, kecuali soal livery M1. Selain itu tak ada syuting pembuatan iklan seperti sebelumnya. Buktinya, datang pagi ini dan malam nanti Rossi langsung balik ke Italia. Lorenzo dijadwal pulang ke Spanyol, Sabtu (18/1) siang setelah bermain futsal.

“Ada acara internal Yamaha. Mereka datang untuk itu dan kami ingin memberikan semangat menyongsong musim kompetisi MotoGP tahun ini, sekaligus meluncurkan livery baru M1 2014,” ujar Eko Prabowo, GM Promotion and Community Development Yamaha Indonesia

Acara dimaksud tak lain adalah family gathering yang saban tahun digelar keluarga besar Yamaha Indonesia. Kali ini berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta.  Ya, masa libur Rossi dan Lorenzo memang mulai habis. Keduanya sudah harus persiapkan diri menyongsong tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, 4-6 Februari 2014. Itu tes penting mengingat tugas yang tak enteng di musim 2014, yakni mengembalikan gelar dunia ke kubu Yamaha.

Soal gelar itu, Lorenzo sangat percaya diri memasuki musim baru. Sejauh ini ia tak punya keluhan apa pun soal besutan M1-nya. Tak seperti akhir musim 2012 kala ia minta dipasangi teknologi SSG untuk melawan Honda. Sepanjang musim 2013, pacuan Lorenzo sebenarnya terbilang oke dengan bukti 8 kemenangan. Hanya apes dan patah tulang bahu saja di Assen yang membuatnya gagal mempertahankan gelar, karena berdampak pada tiga seri balap berikutnya. “Semoga tahun ini lebih beruntung,” tegas Lorenzo yang musim ini mengaku akan lebih memperhitungkan Marquez ketimbang Dani Pedrosa seperti cerita sebelumnya.

Rossi sendiri, seperti dikatakan, belum tahu persis seberapa besar perubahan pada M1-nya. Yang jelas lebih baik dari tahun lalu, karena versi spek 2014-nya dibangun dengan penyesuaian pada karakter balap dan struktur fisiknya. Ia baru akan bisa merasakan perubahan menyeluruh pada tes Sepang bulan depan. “Saya sih berharap bisa konsisten bertarung untuk podium dan berusaha meraih beberapa kemenangan. Saya sangat bersemangat dan sudah tak sabar. Terima kasih buat fans di Indonesia yang demikian besar dan antusias, kalian selalu jadi penyemangat kami kala balapan,” ucapnya.

Sama-sama Doc! Semoga bekal moril dari Kemayoran bisa jadi modal. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Yamaha Dukung Jokowi

MotoGP 2014: Livery Baru Yamaha, Diluncurkan di Jakarta..!

MotoGP 2014; Kata Jokowi Pada Rossi, ‘Nyesal Kan Nggak Bersepeda..!’

MotoGP 2014: Soal Nikah Rossi & Linda Cuma Ngakak Di Monas Bersama Jokowi..!

BAGIKAN