nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang FP3/Q2): Rossi Nggak Puas, Mengeluh Panjang di Sepang

ManiakMotor – “Berjuang, berjuang, berjuang!” Begitu rencana dan memang harus dilakoni Valentino Rossi pada sesi Sabtu (25/10) GP Malaysia. Ia akan mengeluarkan semua ajian pamungkas soal pengetahuan sirkuit Sepang di ronde 17 MotoGP ini. Sirkuit yang menggabungkan dua trek lurus, tikungan cepat yang panjang, namun ada juga tikungan lambatnya.

The Doctor tak sebut berjuang…berjuang itu dengan  syair lagu dangdut yang dulu ngetop di Indonesia. Soalnya Rossi ndak tahu apa itu dangdut, hehehe! Yang ia rasakan justru M1-nya ndut-ndutan di sepanjang sesi latihan FP1 dan 2. Sehingga tak mungkin diajakl berjoget lebih dahsyat.

Saat trek kering ia bercokol di posisi enam. Ketika  hujan mengguyur, dia pun  melorot. Mulailah berkeluh kesah, puanjaang sekali! “Saya sama sekali tak senang. Motor  tak cukup untuk bersaing di kelompok atas. Ia seperti menolak diajak ikut racing line, sering keluar. Saat hujan makin parah, rada bergetar dan power-nya otomatis berkurang bila tak sesuai jalur di tikungan cepat,” cerocos The Doctor lewat rilis tim Movistar Yamaha yang diterima maniakmotor.com.

Pembalap sekaliber Rossi tentu saja mahfum kalau persoalan motornya yang ngadangdut, tak bisa diselesaikan dengan cara mengeluh. Tak ada cara lain untuk mencari solusi performa M1 selain memanfaatkan sesi FP3 dan 4. Seperti cara-cara Rossi biasanya akan ketemu semakin banyak sesi latihan dilewati.

“Intinya kerja keras dan berjuang sepanjang Sabtu. Saya ingin tingkatkan stabilitas motor, terutama untuk melintasi tikungan cepat. Saat sama juga harus siapkan set-up untuk lintasan kering maupun basah. Itu untuk mengantisipasi cuaca Sepang yang sering berubah,” imbuh Rossi dengan mengepalkan tinji, tanda berjuang dan merdeka, hehe.

Selamat berjuang deh! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang FP3/Q2): Belum Saatnya Abaikan Pedrosa

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP2): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Kedua Saat Hujan

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Pedrosa Ganti Mekanik, Pantas Cepat FP1

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353