nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang FP3/Q2): Tercecer Ke-4, Marquez Masih Nafsu Menang

 

ManiakMotor – Omongan di Jakarta diulang lagi oleh Marc Marquez di Malaysia. Ia bernafsu menang di GP Malaysia meski untuk sementara hanya tercepat ke-4 di bawah Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Jorge Lorenzo. Ia mengaku nyaman di atas tunggangannya, baik saat lintasan kering di FP1 maupun basah di FP2.

“Motor terasa enak saat kering maupun basah. Itu yang terpenting. Memang ada sedikit masalah di sesi pagi, tapi dengan cepat ditangani mekanik,” katanya tanpa menjelaskan masalah yang ia hadapi. Mungkin agak salah menentukan tipe angka busi. Busi yang biasa dipakai di iklim Eropa digunakan di cuaca tropis, sehingga mengacaukan sensor ECU, hehe.

Pokoknya gitulah, tak jauh dari setingan karena Si Marquez ini hanya ikut sekali tes pra musim di Sepang. Tes kedua gak nongol karena terjengkang saat main dirt track. Secara umum MM merasa peluangnya untuk menang perdana di Sepang masih sangat terbuka.“Terlebih kalau lintasan kering. Kalau hujan, lihat bagaimana nanti saja. Yang jelas saya bernafsu ke podium lagi sebagai pemenang. Sejak seri Silverstone saya ndak pernah menang lagi. Di sinilah saatnya,” tandasnya.

Untuk itu, imbuhnya, ia akan kembali ke gaya balapnya yang asli. Ogah bereksperimen dengan teknik baru seperti ia coba tapi kemudian gagal di GP Australia. Bila dilihat gayanya di Oztrali sih lebih halus. Semua racing  line juga dijejaknya sampai habis. Kan beda dengan aslinya, belum selesai jalur menikung doski sudah tegakan motor dan tinggal badannya yang mengimbangi. Masuknya juga sama, roda belakang dibuang ke arah luar. Model ini yang akan digunakan di Sepang.  

Lagian dia bebas coba-coba teknik, lantaran sudah pasti juara dunia. Menang di Sepang hanya untuk memuaskan hasrat bertarungnya, sekaligus menuliskan catatan rekor fenomenal. Ia akan menyamai  Mick Doohan sebagai pembalap yang mampu menjuarai 12 seri dalam semusim. Tantangan tersendiri karena MM tak pernah menang di Sepang di era 125 cc maupun jaya-jayanya doski di Moto2. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP Sepang (Jelang FP3/Q2): Rossi Nggak Puas, Mengeluh Panjang di Sepang

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang FP3/Q2): Belum Saatnya Abaikan Pedrosa

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP2): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Kedua Saat Hujan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353