nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang): Marquez Ingin Duel Dengan Alex, Burn Out Pakai CBR150R Lokal Di Sentul

 

 

 

ManiakMotor – Marc Marquez memang gampang senyum. Manis pula senyumnya yang ia tebar seharian di sirkuit Sentul  pada Selasa 21 Oktober 2014 dalam Meet and Greet PT Astra Honda Motor. Sangat ramah dan tak pernah menolak sodoran helm, kaos, topi atau buku dari fans untuk ditandatangani. Nggak ada capeknya.

Sesi tanya jawab dengan media, MM siap sedia menjawab semua pertanyaan. Tak ada nada bosan meskipun ia bilang sudah bolak-balik ditanya hal sama seperti kesehariannya di luar balapan, kiatnya menjadi pembalap hebat, rasanya menjadi juara dunia, dan kiprahnya dalam beberapa seri terakhir yang acap kecelakaan.

“Sudah sering saya katakan, saya ini juga manusia biasa. Bisa alami nasib apes, bisa jatuh di lintasan. Begitulah balapan. Di luar balap, saya lebih suka di rumah bersama keluarga karena sudah sangat sibuk balapan ke berbagai penjuru dunia,” katanya.

Menjawab pertanyaan maniakmotor.com, Marquez bilang sangat bahagia melihat performa sang adik, Alex Marquez, yang kini memimpin klasemen Moto3 dan jadi kandidat juara dunia. Dalam dua seri ke depan, Malaysia dan Valencia, ia akan bimbing adiknya sebaik mungkin.

Terutama membuatnya lebih santai jelang balapan, karena tekanan mental sangat kuat sebagai pemimpin klasemen. “Ia sangat jauh berkembang musim ini. Saya sangat ingin berkompetisi dengannya di atas motor spek sama. Bisa saja suatu saat nanti kami satu tim,” katanya.

Alex memang tengah jadi perhatian penuh Marquez. Peluangnya jadi juara dunia sangat terbuka karena saat ini unggul 20 poin dari pesaing terdekat, Jack Miller.

Jika juara di GP Malaysia sedangkan Miller finish ketiga atau lebih buruk, maka saat itulah Marquez sekeluarga bisa merayakan rekor langka: abang adik yang juara dunia di tahun yang sama. “Saya menantikan itu,” ujar Marquez yang terheran-heran penggemar MotoGP di Indonesia yang membludak tapi nggak ada seri MotoGP-nya.

Kalimat terakhir itu dari maniakmotor. Maklum Marquez baru pertama ke Indonesia. Sedang temannya Dani Pedrosa sudah kali ke-4 ke sini. Maka ia pun bersemangat seperti aksinya dengan burn-out alias membakar ban belakang Honda CB150R produksi Indonesia. Waw itu ban FDR, hehe… Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Marquez Salam Dua Jari Dari Atas RC213V-nya Di Sentul

MotoGP 2014: Teknik Pedrosa/Marquez Sama Naik Honda CBR150R Lokal Dan RCV

Sangat Ingin Indonesia, Dorna Terpaksa Pilih Thailand Gelar MotoGP 2016

MotoGP 2014 Sepang, Malaysia (Jelang): Yamaha Saling Gempur di Semua Kelas

BAGIKAN