nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Espargaro Bersaudara Berkelahi Demi 1 Poin

 

ManiakMotor  – Banyak duel-duel penentuan yang menarik disimak pada GP Malaysia. Antara lain perebutan posisi antara dua bersaudara, Aleix dan Pol Espargaro. Aleix telah punya modal di hari pertama sebagai tercepat kedua di bawah Dani Pedrosa. Catatannya diambik dari free practice 1 pada Jumat 24 Oktober 2014.

Sementara dari akumulasi adik si Alex cuma ke-10. Tapi tetap menarik lantaran abang dan adik itu bilang siap ‘berkelahi’ di lintasan demi gengsi diri dan tim masing-masing. Saat ini keduanya berjuang untuk saling mengalahakan di Malaysia demi posisi 6 Besar. Aleix menempati pos itu dengan poin 117 sedangkan Pol di urutan 7 dengan 116 angka. Beda satu angka.

Aleix sangat bernafsu mempertahankan posisinya. Sebagai rider Open Class dengan pacuan M1 kelas 3, menjadi prestasi tersendiri bila bisa mengalahkan Pol  dengan M1 spesifikasi satelit. Anak Open Class di 6 Besar terbilang istimewa karena di atasnya hanyalah anak-anak pabrikan. “Tak akan saya biarkan Pol mengambil tempat saya. Di dalam balapan ia selalu jadi musuh. Di luar balapan tentu ia orang yang saya sayangi,” tegas Aleix.

Hal sama diapungkan Pol yang malah pasang target mengambil alih posisi abangnya di GP Malaysia. “Fokus saya dan tim adalah 6 Besar di akhirl kompetisi, itu dimulai dengan figth 100% di Sepang sebelum ke Valencia. Itu posisi yang layak diperjuangkan meskipun melawan abang sendiri,” tegasnya.

Agar lebih seru berharap sajalah keduanya imbang di sesi Q2 dan dapat starting grid berdampingan. Dengan begitu duel bersaudara ini akan terbuka sejak lap awal dan siap tarik-tarikan seperti dijanjikan.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP Sepang (Jelang FP3/Q2): Yakin Menang, Lorenzo Lirik M1-nya Rossi

MotoGP 2014 Sepang (Jelang FP3/Q2): Tercecer Ke-4, Marquez Masih Nafsu Menang

MotoGP 2014 Sepang (Jelang FP3/Q2): Rossi Nggak Puas, Mengeluh Panjang di Sepang

BAGIKAN