nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Marquez Abaikan Rekor, Ogah Menolong Pedrosa

 

ManiakMotor – Meraih pole position ke-50 sekaligus pecahkan rekor Sepang menjadi 1:59,791  tak membuat Marc Marquez merasa jadi pembalap tercepat. Biasa saja coy! Kan yang bilang tercepat catatan waktunya, heheh. Nggak dibilang pun sudah cepat, yak kan.

Soalnya, kata Marquez, tak ada poin yang didapat dari posisi tercepat di Q2. Hanya kepercayaan diri, dan rasa pede itu sudah jauh hari ia punya karena memakai RC213V. “Tak terlalu penting walaupun tercepat di Q2 karena yang penting adalah tercepat saat balapan. Karena di situ Anda dapat poin. Tercepat di Q2 pun belum tentu bisa tercepat di raceday,” katanya dan memang itu betul…betul sekali!

Meski sadar rekan setimnya, Dani Pedrosa, sangat butuh banyak poin untuk melawan dua Yamaha di perebutan runner-up, tapi Marquez sepertinya tak akan mengalah. Ia justru memprediksi pertarungan alot akan datang dari  DP ke panggung juara. Marquez sendiri masih ngotot menjadi juara meski tak berpengaruh karena sudah jurdun 2014.

Ia butuh kepuasan pribadi jika sudah menundukkan Sepang karena trek ini belum pernah dijuarainya. “Sudah sejak seri Silverstone nggak juara. Saya ingin kembali ke atas. Pokoknya menang. Dani terlihat sangat kuat di sirkuit ini dan saya ingin melawannya sejak lap pertama,” tandas Marquez yang juga akan menyami 12 rekor kemenangan semusim milik Mick Doohan (1997) jika juara di Sepang.

Tapi, Marquez sudah tegaskan tak ingin persoalkan soal rekor sebagaimana ia anggap biasa saja soal pecah rekor kecepatan di Sepang. Itu tadi, pokoknya menang! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang Race): Rossi Sesalkan Setingan M2, Bukan Urutan Start

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP4): Marquez Ok, Pedrosa Kedua, Rossi Jatuh

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Pol Espargaro Kecelakaan Hebat DI FP3, Motornya Terbakar

BAGIKAN