nhk

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Pol Masih Ingin Balap, Iannone Pulang Kampung

 

ManiakMotor – Dua pembalap berlainan tim yang kecelakaan di Sepang, Malaysia, masing-masing punya agenda sendiri. Pol Espargaro dari Yamaha Tech3 yang jatuh di FP3 Sabtu 25 Oktober meminta medis meloloskannya ikut race Minggu 26 Oktober walau kaki kirinya pata pada bagian metatarsal. Sedangkan Iannone dari Pramac Ducati sudah divonis tak boleh ikut.

Layak atau tidak si Pol ikut bertanding kan ditentukan oleh tim medis di sesi warm-up. Kalau lolos ia akan menempati grid 12 dari hasil FP3 namun dianggap paling belakang saat Q2, lantaran tak ikut sesi kualifikasi tersebut. “Jika diloloskan, saat lomba yang paling sulit memindahkan persneling,” jelas Pol.

Pol sendiri menceritakan rentetan kecelakaannya disebabkan radiator sirkulasi oli mesin yang bocor terhantam benda kecil. Radiator ini juga bocornya kecil. Istilah mekanik di sini, bocor halus tuh oli sehingga tak terdeteksi. Oli ini menyelinap ke roda dan membasahi ban M1-nya. Jadi saat mengerem langsung hilang kontak dengan aspal.

Menurut Pol ia sudah diingatkan oleh Andrea Dovizioso dan Scot Redding soal kebocoran itu. “Tapi saya merasa tidak ada yang salah dalam motor, gas terus di trek lurus. Saat melakukan pengeraman, barulah terjadi kecelakaan hebat,” jelas Pol yang saat terpelanting M1-nya langsung terbakar.

Sementara Iannone harus pulang kampong alias tak ikut balap pada raceday. Pinggulnya kesleo berat. Salah urat ini bawaan dari Philip Island ketika dia menabrak Dani Pedrosa. Makin parah, ketika Jumat dia kembali terjatuh di Sepang. Ya sudah… terpaksa jadi penonton. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Pol Espargaro Kecelakaan Hebat DI FP3, Motornya Terbakar

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang Race): Lorenzo Menyerah?

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Hujan Atau Tidak, Pedrosa Fight 100%

BAGIKAN