nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Crutchlow Nyesal Tinggalkan Ducati?

 

ManiakMotor – Setelah Ducati podium di Aragon, hampir saja Cal Crutchlow mendampingi Valentino Rossi di podium GP Australia. Tanda Desmosedici GP14 mulai kepegang oleh pembalap Inggris itu. Sayang, doski sudah ambil keputusan hengkang musim depan.

Performa rider yang menikah dengan orang Amrik itu, membetot perhatian lantaran ia pakai tunggangan Ducati lawas, Desmosedici GP14. Ia tak diberi akses menggunakan teknologi terbaru Desmosedici GP14,2 yang jadi cikal bakal besutan Ducati 2015. Maklum dia sudah pindah tim tahun depan.

Selama ini terbukti performa buruk sepanjang musim tak sepenuhnya karena Ducati tak kuat diajak tarung. Namun dari sebab riding style sang joki juga ikut andil. Cal akhirnya sadar kalau gaya balapnya yang harus diubah untuk pegang GP14, bukan menuntut pengembangan seperti maunya sendiri.

Ringkasnya, ia yang harus menuruti maunya motor. Kira-kira ya macam Valentino Rossi ini memperlakukan M1. “Dengan mengubah cara, ternyata motor ini bisa diandalkan. Ini motor yang saya pakai kala tes musim dingin di Philip Island beberapa bulan lalu, setingannya pun diambil dari tes itu,” ujar Cal.

Dengan fakta itu ia pun yakin bisa memberi hasil-hasil bagus buat Ducati menjelang perpisahan jelang musim depan. Nyaris dapat di Australia, harapan Cal kini beralih ke Sepang, Malaysia, yang juga menjadi arena tes musim dingin lampau.

Dezzzz… menyesalkah Cal karena pada akhirnya sadar Ducati mulai bisa diandalkan? “Kita bicara situasi pada saat keputusan itu diambil. Pada saat itu, itulah keputusan terbaik dari opsi yang tersedia. Saya tak boleh menyesali keputusan yang sudah dibuat,” papar Cal yang seperti terlambat menemukan keselarasannya dengan Ducati. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Klasemen Kedua Ramai Oleh Rossi, Cerdik Manajemen Ban

MotoGP 2014 Australia (Pasca Race): 10 Tahun Penantian The Doctor di Philip Island

MotoGP 2014 Philip Island (Pasca Race): Double DNF, Rekor Buruk Honda Sejak 2010

MotoGP 2014 Philip Island Asutralia (Race): Rossi Juara Diuntungkan Cara Bawanya, Kompon Ban Awet

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353