nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Dan M1-nya Dalam Kondisi Terbaik, Baik, Baik…!

 

ManiakMotor – Untung ada Marc Marquez tahun ini, bila tidak, Valentino Rossi kandidat juara dunia. Rossi hanya kalah umur, hehe. Buktinya di papan klasemen, Rossi yang kedua. Saat ini Rossi tinggal mengandalkan semangat dan jam terbang. Sebab umur produktif seorang atlet sudah lewat, lha wong 35 tahun brosist.

Ke Sepang dalam laga ronde 17 yang sudah mulai Jumat 24 Oktober di Malaysia, Rossi telah menegaskan persiapannya sangat baik, baik dan baik. Kebugaran fisik  baik, motornya baik, juga sirkuitnya baik buat dia. “Terlepas dari suhu panas Sepang, trek Sepang sangat baik buat saya. Tampil di Sepang selalu punya rece yang baik. Apalagi tim telah melakukan pengembangan yang baik musim ini dan saya ingin mendapatkan hasil baik,” jelas Rossi yang bertutur kata dengan baik.

Buat Rossi menang di Australia sangat, sangat, sangat baik. Baik memotivasi dirinya dan tim. Karena itu sah saja menjanjikan penampilan yang baik di Sepang nanti. Bahkan sudah punya gambaran yang terhadap set-up yang baik sejak sesi awal FP1 di hari pertama. “Sejak Jumat semua setelan akan ditelusuri secara detil dan teliti untuk menghasilkan set-up yang baik,” sambung Rossi yang masih terbaik tampil di Sepang dengan lima kemenangan.

Tahun ini katanya, M1 meningkat sangat pesat. Bukan asal bicara yang baik-baik saja, tapi memang bisa ditelusuri dari poin klasemen. Juga ada orang lain yang memuji dengan baik penampilan dirinya bersama M1. Itu dia Jeremy Burgess mantan kepala mekaniknya yang dipecat Rossi, tapi akhirnya mengakui langkah Rossi memang tepat. Burgess bilang, Rossi dan M1nya berkembang pesat tahun ini. Ia pun mengakui penggantian dirinya adalah langkah yang tepat.

“M1 telah meningkat tahun ini dengan ditunjukkan tiga pembalap Yamaha podium Australia. Balapan di Malaysia akan menjadi yang terakhir dari tiga serti berturut-turut. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang lagi. Saya sudah menang dua kali musim ini dan kuncinya tampil dengan baik untuk mengalahkan Jorge dan Dani di runner-up. Intinya tampil terbaik!” pungkas Rossi.

Baiklah kalau begitu. Sayang ya, ada Marquez, jadi belum yang terbaik alias juara dunia tahun ini, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Bukan Marquez, Tapi Antara Rossi Dengan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Tak Kecewa Dipecat, Burgess Nilai Rossi Sangat Berkembang

MotoGP 2014: Untuk Gelar MotoGP, Tinton Sebagai Pengelola Sentul Tunggu Aksi Pabrikan

MotoGP 2014: Marquez-Pedrosa Bikin Rekor Baru di Sentul Dengan CBR150R Dan RCV

MotoGP 2014 Sepang (Jelang): Marquez Ingin Duel Dengan Alex, Burn Out Pakai CBR150R Lokal Di Sentul

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353