nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang FP3/Q2): Belum Saatnya Abaikan Pedrosa

ManiakMotor – Sungguh berat beban Dani Pedrosa untuk kembali ke posisi runner-up. Tapi, semangat tempurnya masih menyala, khususnya di litar Sepang.

Ia membuktikan diri belum bisa diabaikan dalam persaingan naik podium. Dari dua sesi latihan awal, DP bukukan waktu terbaik 2:01,539. Itu membuatnya nyaman memasuki sesi Sabtu (25/10) untuk dua sisa FP plus kualifikasi.

Targetnya jelas tak mengulangi aib di GP Australia karena harus lewat Q1 menuju menuju Q2. “Tinggal menunggu bagaimana situasi cuaca besok. Saya sih berharap lebih banyak lintasan kering agar bisa menuntaskan analisa permasalahan pada ban depan dan belakang,” katanya.

Sepanjang sesi Jumat (24/10) ia fokus pada penggunaan ban lembut (soft tyre). Rencananya akan mencoba kompon keras sepanjang latihan Sabtu untuk menentukan mana opsi terbaik untuk balapan. Tentu rencana itu bisa berantakan kalau hujan kembali mendera Sepang seperti terjadi di FP2.

Tapi saat hujan pun Pedrosa bisa ketiga. “Saat ini saya masih terkendala besar dalam penggunaan ban belakang basah (wet tyre). Sangat sulit mendapatkan grip meski sudah melaju 14 putaran. Ban nggak panas-panas,” tambah Pedrosa kendati di saat hujan itu lintasan Sepang suhunya 32oC.

Meski tercepat sementara, perjuangan DP terbilang sulit mengejar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo karena sudah tertinggal 25 dan 17 angka. Defisit poin segitu besar terjadi akibat ulah Andrea Iannone (Ducati) yang menyundul RC213V milik DP hingga rusak dan out di Philip Island. Iannone sendiri sudah dinyatakan salah oleh FIM dalam insiden itu dan dapatkan pinalti 1 poin. Tapi, ya tetap saja tak sebanding dengan kerugian DP. Kasihan ya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP2): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Kedua Saat Hujan

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Pedrosa Ganti Mekanik, Pantas Cepat FP1

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP1): Pedrosa Muncul Tercepat Latihan Bebas Pertama

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353