nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Nggak Ada Rotan Akar Pun Jadi Lanjutan Rossi Vs Lorenzo

ManiakMotor – Masa permusuhan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo musim 2009-2010 sudah masa lampau. Kini muncul permusuhan dalam bentuk lain, perebutan posisi number one di Yamaha. Tempatnya di Sirkuit Sepang, Malaysia 24-26 Oktober minggu ini.

“Saya suka Sepang, salah satu trek favorit. Tapi, selalu tak mudah di sana karena cuacanya,” tukas Rossi yang punya kenangan manis di Sepang selaku juara enam kali di kelas para raja. Tapi, juga punya peristiwa buruk karena motornya membentur kepala  Marco Simoncelli saat tergeletak di lintasan sehingga sang sahabat sesama Italia itu tewas pada GP Malaysia 2011.

Tujuan utama The Doctor adalah mempertahankan posisi runner-up di klasemen yang artinya harus siap berduel lagi dengan Lorenzo. Jarak mereka hanya dipisahkan selisih 8 poin sehingga hasil di Sepang masih enak untuk kejar-kejaran. Tentu saling uber pakai otak alias teknik mengendara tingkat dunia di dalam sirkuit. Kalau mengendara ugal-ugalan itu di jalanan. Nggak boleh itu nanti ditilang.

Kata Rossi, memang tidak sepenting gelar juara dunia, baginya posisi kedua klasemen pun sangat terhormat. Karena itu, dia harus mengalahkan Lorenzo dan Dani Pedrosa. “Mereka adalah dua dari empat pembalap terbaik dunia,” tandas The Doctor. Iya, juga pakai motor yang hebat.

Begitu pula Lorenzo. Mengaku tak terancam oleh gertakan The Doctor. Ia ke Sepang termotivasi demi perebutan status pembalap terbaik di Movistar Yamaha. “Untungnya saya hanya kehilangan 5 poin di Philip Island. Itu penting karena saya sangat yakin bisa finish di depan Valentino dalam race berikutnya,” komentar Lorenzo seolah mulai melancarkan perang urat syaraf dengan keyakinan itu.

Pendeknya, nggak ada rotan akar pun jadi, hehe. Rotannya sudah dipegang Marquez pak, jadi tinggal berebut akar di negeri jiran tersebut. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Crutchlow Nyesal Tinggalkan Ducati?

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Klasemen Kedua Ramai Oleh Rossi, Cerdik Manajemen Ban

MotoGP 2014 Australia (Pasca Race): 10 Tahun Penantian The Doctor di Philip Island

MotoGP 2014 Philip Island (Pasca Race): Double DNF, Rekor Buruk Honda Sejak 2010

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353