nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang Race): Lorenzo Menyerah?

ManiakMotor – Jorge Lorenzo bilang Sepang salah satu trek yang buruk buat Yamaha. Memang sih doski nggak pernah menang di sana. Bedalah dengan Rossi yang juara sudah lima kali kampiun. Mungkin Yamaha yang dipegang Lorenzo.

Dan, edisi tahun ini, sepertinya akan berat juga perjuangan JL untuk menjuarai Sepang meski start dari grid ke-3. Yang harus ia lawan bukan hanya duet Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta rekan setim Valentino Rossi, tapi juga para rider satelit Honda macam Stefan Bradl (LCR) dan Alvaro Bautista (Gresini).

Begitulah pandangan JL bahwa Sepang lebih menguntungkan RC213V meskipun tikungan cepatnya jadi makanan M1. “Dibandingkan Honda, kami sedikit kurang akselerasi saat keluar tikungan lambat Sepang, walau kami diuntung di tikungan cepat,” keluh JL.

Hanya saat keluar tikungan itu yang katanya harus dibenahi jelang balapan. Sebab di semua sektor lainnya M1 sudah terasa mantap, khususnya di zona pengereman yang beberapa seri lalu jadi penyakit kambuhan M1.

“Saya  cukup puas dengan speed di Q2. Tapi, besok tak mungkin membesut motor secepat ini terutama saat grip ban mulai tergerus. Andai bisa balapan 201 lap, itu sepertinya sangat bagus untuk mencoba tarung jadi juara,” katanya.

Entahlah, apa arti 201 laps itu? Apakah kata lain dari menyerah atau tidak, cuma doski yang tahu. Memang nggak ada 201 lap, ada nya lomba di Sepang 20 lap. Ah mungkin tukang sadur rilisnya yang salah ketik. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Hujan Atau Tidak, Pedrosa Fight 100%

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Marquez Abaikan Rekor, Ogah Menolong Pedrosa

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang Race): Rossi Sesalkan Setingan M1, Bukan Urutan Start

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Di Bawah 2 Menit

BAGIKAN