nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jumpa Pers): Rossi Soal M1 Sudah Setara RC213V, Marquez Cari Lawan

ManiakMotor – Sayang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo tidak hadir dalam jumpa pers wajib menghadapi MotoGP di Sepang, Malaysia. Kedua jagoan tersebut mungkin nggak masuk dalam agenda  untuk hadir Kamis 23 Oktober di Sepang. Padahal keduanya saat ini boleh dibilang pemanas suasana untuk berebut runner-up bersama Valentino Rossi.

Bahkan Marc Marquez yang hadir di acara  tersebut sebut nama keduanya. Ia mau, Pedrosa dan Lorenzo plus Rossi yang duduk di sampingnya melakukan perlawanan, hehe. Ya memang begitu ia ceritakan. “Di Australia saya punya teknik berbeda, sejak awal sudah jauh dari musuh. Sayang jatuh. Di Sepang ini, saya berharap Vale, Jorge dan Dani membalap dengan kuat,” jelas Marquez yang artinya ‘mari lawan gue’.

Padahal, ketiga yang diajak untuk duel punya agenda mementingkan runner-up ketimbang melawannya. “Saya tak pernah menang sejak Silverstone. Sekarang waktunya coba berjuang dan memang berat. Sebab, Sepang sirkuit yang biasa buat semua pembalap, karena digunakan untuk testing,” jelas Marquez yang bila menang baru akan menyamai prestasi Mic Doohan untuk 12 kali juara seri dalam satu musim.

Apalagi Rossi yang diajaknya duel pun membeberkan kinarja Yamaha yang dalam empat penampakan, eh, penampilan ok semua sejak paruh musim. Ia pun sudah melontarkan secara terbuka performa Honda dan Yamaha makin seimbang. Keduanya tidak jauh-jauh amat seperti awal musim.

Artinya dia terima tantangan Marquez, sekaligus menjaga posisi kedua di klasemen dari ancaman Pedrosa dan Lorenzo.  “Sepertinya Yamaha lebih dekat dengan Honda, tinggal kerja keras yang dituntut di Sepang. Ini sirkuit  favorit saya. Balapan di sini harus melawan panas yang akan menyerang fisik. Fisik tertekan konsentrasi harus dijaga untuk runner-up,” jelas Rossi walau terima tantangan Marquez tetap focus membala runner-up. Maklum, bila dia kedua akhir seri, sama saja musim ini hanya dikalahkan seorang Marquez di umurnya yang 35 tahun.

Selebihnya yang hadir bla-bla-bla. Ya memuji tim dan target di Sepang macam Cal Crutchlow. Lalu ada perwakilan dari Moto3 seperti Alex Marquez yang tak lain adiknya Marquez. Juga ada dari Moto2 yang diwakili Esteve Rabat. Kedua perwakilan ini calon juara dunia di kelas masing-masinng. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang Malaysia Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Dan M1-nya Dalam Kondisi Terbaik, Baik, Baik…!

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Bukan Marquez, Tapi Antara Rossi Dengan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Tak Kecewa Dipecat, Burgess Nilai Rossi Sangat Berkembang

MotoGP 2014: Untuk Gelar MotoGP, Tinton Sebagai Pengelola Sentul Tunggu Aksi Pabrikan

BAGIKAN