nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Pasca Race): Lorenzo Akui Rossi Lebih Hebat

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo gatot alias gagal total mengambil alih posisi Valentino Rossi di klasemen seperti target di GP Malaysia, Minggu (26/10). Yang ada malah JL keok dan selisih poin menjauh jadi 12 angka. Tak ada kata lain kecuali mengakui kemampuan The Doctor yang lebih mantap.

Semangkin berumur Rossi malah dipuji yang muda-muda. Macam mana tuh? “Dalam 12 tahun saya berkompetisi, rasanya ini cuaca yang paling panas di Malaysia. Benar-benar menyulitkan,” tutur JL soal suhu udara tinggi dan lintasan yang mencapai 54oC saat race. Ah kirain mengakui Rossi.

Cuaca macam itu sangat menguras staminanya. Ironisnya, selama tour tiga seri beurutan setiap minggu dari Motegi, Philip Island, dan Sepang, ia justru kurang berolahraga. Kondisi fisiknya tak sebagus di Misano dan Aragon lalu. Akibatnya ia kini defisit 12 angka dari Rossi. Meski masih ada peluang di Valencia namun terbilang sulit karena harus juara atau finish di depan Rossi dengan selisih 13 poin.

 Mungkin itu sebanya ia tak lagi singgung perebutan runner-up lewat rilis yang dikirim tim Movistar Yamaha. “Valentino sangat hebat di sini. Ia  cepat dan bisa pertahankan kecepatannya hingga akhir balapan. Saya sendiri hanya bisa cepat di paruh pertama dan setelah itu kendur sedikit demi sedikit,” katanya, ya itu tadi gara-gara lemah fisik dihajar cuaca panas.

Buktinya, ia tak sebut daya tahan ban sebagai biang kerok meski faktanya ia satu-satunya yang pakai ban keras di roda depan sementara lawannya pakai medium. Yang jelas dia beri jempol pada The Doctor yang paham Sepang. Kalau paham otomatis bisa menghemat stamina. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN