nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Pedrosa Ganti Mekanik, Pantas Cepat FP1

 

ManiakMotor – Valentino Rossi lebih kinclong musim ini antara lain berkat pergantian kepala mekanik. Akankah demikian halnya Dani Pedrosa dengan mekanik barunya? Sebab seminggu setelah kepala mekanik lama Mike Leitner bilang mundur, Pedrosa langsung menunjuk Ramon Aurin, sesama Spanyol, sebagai figur pengganti.

Aurin ini bukan orang jauh karena datang dari dalam tim Repsol Honda juga. Ia pakar telemetri yang gabung dengan tim sejak 2006. Pada 2012 khusus mendampingi Pedrosa dibidang data tersebut. Namanya tunner, pastilah  sudah malang melintang sejak dekade 1990-an. Masak iya, di umur  49 tahun tiba-tiba jadi tukang oprek. Lihat saja, saking berkecimpung  dengan peralatan serba presisi dan komputer ia sudah pakai  berkacamata minus.

Ia juga sudah mendampingi banyak pembalap top macam Alex Criville, Carlos Checa, Alberto Puig, Jorge Martinez Aspar, Loris Capirossi, Max Biaggi, Troy Bayliss, dan Andrea Dovizioso. “Saya yakin Ramon adalah pilihan paling tepat untuk posisi ini. HRC pun berpandangan sama,” ujar Pedrosa yang acap sial di lintasan sehingga belum juga mencicipi gelar dunia MotoGP.

Dengan kepala mekanik baru, harapannya tentu bisa lebih garang dan kompetitif tahun depan. Ya, semoga saja begitu! Buktinya sudah garang di free practice 1 di sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat 24 Oktober 2014. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 25 Oktober 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (FP1): Pedrosa Muncul Tercepat Latihan Bebas Pertama

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Begini Entry List MotoGP 2015

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jumpa Pers): Rossi Soal M1 Sudah Setara RC213V, Marquez Cari Lawan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353