nhk

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Race): Marquez Juara, Rossi Ke-2 Membela Runner Up Klasemen

 

 

 

ManiakMotor – Keseluruhannya sih yang menarik di race ronde 17 MotoGP di Sepang, Malaysia, Ahad 26 Oktober 2014 adalah posisi runner-up, sebab yang kampiun telah dimenangi Marc Marquez. Tapi bagi yang maniak MotoGP semua lomba tetap memikat, kalau perlu tiap hari ada serinya. Nah ikuti terus ceritanya.

Dan memang menarik ketiga kandidat macam Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di lap pertama sudah membetuk diri 1-3. Ketiganya dibayangi Marc Marquez yang sebenarnya dan seharusnya tinggal ikut lomba sebagai fun race. Sayang, Pedrosa entah mimpi apa semalam? Lagi-lagi bikin kesalahan, Pedrosa jatuh di lap 2. Bisa kembali ke sirikuit tapi sudah jauh. Berarti silakan lupakan runner-up. Lha sebelum Sepang saja dia sudah beda 25 poin dengan Rossi. Apalagi setelah balik ke sirkuit jatuh lagi di lap 13.

Tinggal Rossi dan Lorenzo yang satu kubu di Movistar Yamaha membela klasemen ke-2. Ketat juga perjalanan lomba antara Lorenzo dan Rossi. Sampai lap ke-7 nggak ada perubahan alias Rossi hanya mengintip dan mencari celah yang bisa ia lewati dari Lorenzo. Lorenzo dengan teknik menikungnya parabolik tetap bertahan walau sering diganggu Rossi dengan masuk tikungan dari sudut-sudut sempit. Lap ke-8 terlihat monoton balapannya. Rossi tak bertindak, Marquez pun hanya sebagai penonton.   

Bergeliat ketika lap ke-9. Teknik Lorenzo yang menikung selalu membulat bisa dicuri Rossi. Lorenzo sendiri kayaknya salah pilih ban depan yang tipe hard. Beda dengan Rossi dan Marquez yang memilih medium depan-belakang. Dari pemandangan sih yang mengenal betul racing line Sepang adalah Rossi. Lihat saja saat kebut-kebutan dengan Lorenzo dia punya line sendiri. Demikian pula dua-duaan dengan Marquez. Pada akhirnya Rossi kalah dari Marquez, karena umur, hehe. Atau Rossi lebih membela posisi runner-up?

Ya selamat buat Marquez yang telah menyamai juara seri 12 kali dari Mic Doohan setelah menang di Sepang ini. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

MotoGP Sepang Malaysia: Detik-Detik Kecelakaan Pol Dalam Gambar, Ke-14 Di Warm Up

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Rossi Dapat Setingan Di Warm Up, Tercepat Marquez

MotoGP 2014 Sepang (Jelang Race): Pol Masih Ingin Balap, Iannone Pulang Kampung

Hasil MotoGP Malaysia

BAGIKAN