nhk

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Aneh RC213V Pedrosa, Honda Bikin Penyelidikan

 

ManiakMotor – Di semua sesi awal RC213V tunggangan Dani Pedrosa sama sekali tak bermasalah. Beberapa kali malah terhebat. Tapi, saat balapan, kenapa jadi memble habis?  Start dari grid ke-2, itu RCV langsung tercecer dari barisan depan.

DP seperti kesulitan bawa motornya sehingga dengan mudah diembat lawan-lawannya. Belakangan ia akui kehilangan grip roda depan dan itu tak membuatnya bisa bawa RCV ke speed maksimum. Malah jatuh tiba-tiba di lintasan. “Ada beberapa alasan, tapi saya tak tahu persis kenapa karena motor tak dalam keadaan kencang,” katanya.

Jatuh pertama ia bisa ambil motor dan kembali ke lintasan dari posisi belakang. DP masih berusaha berjuang dan sedikit demi sedikit nyampe ke-11. Eh, tak lama kemudian motornya jatuh lagi. Cara jatuhnya sama dengan yang pertama alias tiba-tiba ndak bilang-bilang. Doski pun out dengan status DNF.

“Benar-benar aneh karena kejadiannya sama dan beruntun,” tegas DP yang dengan demikian maka tak mungkin lagi berharap naik ke posisi runner up pada seri terakhir Valencia bulan depan. Dengan poin 230, jangankan kejar Valentino Rossi, untuk menggusur Jorge Lorenzo di posisi tiga klasemen pun sudah tak bisa. Rossi dan Lorenzo kini punya poin 272 dan 263.

Honda sendiri segera melakukan penyelidikan sesuai peristiwa yang terlihat dan gejala-gejala awal jatuhnya RC213V menurut Pedrosa. Tapi, percayalah brosist, bagaimana hasil penyelidikan itu tak akan diumumkan untuk konsumsi publik. Cukup buat internal Honda sendiri untuk perbaikan ke depan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Pasca Race): Lorenzo Akui Rossi Lebih Hebat

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Race): Marquez Juara, Rossi Ke-2 Membela Runner Up Klasemen

MotoGP Sepang Malaysia: Detik-Detik Kecelakaan Pol Dalam Gambar, Ke-14 Di Warm Up

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353