nhk

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Marquez Siapkan Rencana Besar di Valencia

 

ManiakMotor – Menang di GP Malaysia, Minggu (26/10) berarti Marc Marquez sudah menyami rekor 12 kemenangan semusim milik Michal Doohan (1997). Seri terakhir di Valencia, Spanyol pada 9 November 2014, menjadi ajang untuk melampauinya, 13 kali juara seri.

Bermain dengan riding style aslinya, MM tampil apik di Sepang. Ia akui sungguh sulit mengalahkan Valentino Rossi dalam cuaca Sepang yang puaaanasss sekali. Itu sekaligus usaha juara seri perdana di negeri jiran itu. “Saya telah tampil 100% di sini. Kini fokus ke Valencia dengan kondisi yang lebih nyaman. Saya tak punya tekanan apa pun dan siap menyajikan pertunjukan terbaik di depan fans dalam negeri,” katanya.

Marquez bangga boleh menyamai rekor Doohan meskipun bukan itu motivasi terbesarnya di GP Malaysia. Ia memang bernafsu menang setelah gagal beruntun sejak GP Inggris. “Saya tertekan memasuki Sepang. Jika kecelakaan lagi pastinya tekanan mental akan lebih besar di Valencia, padahal saya ingin sekali menikmati balapan di negeri sendiri dengan show yang hebat. Itu yang bikin saya ngotot menang di Sepang dan kini sudah tak sabar menunggu seri terakhir,” ujar MM.

Seperti halnya di Sepang, ia tak ingin terbebani oleh catatan rekor. Ia hanya berkonsentrasi menang. Akan begitu pula pendekatannya di Valencia bulan depan. Kalau kemudian melampaui rekor Doohan yang entah kapan bisa dilampaui lagi, ya itu adalah bonus besar. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353