nhk

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Rossi Puas, Tetap Kejar Podium di Valencia

 

 

 

 

ManiakMotor – Sekali lagi Valentino Rossi buktikan semangat besarnya yang masih menyala-nyala. Kata komentatornya saat dua-duaan dengan Marc Marquez di Sepang ia seperti pemuda 21 tahun, hehe. Skill masih oke dengan teknik penguasaan sirkuit yang sebenarnya sudah khatam soal litar negara tetangga itu. Sayang, M1 belum setangguh RC213V tampil Minggu 26 Oktober di Malaysia.

Podium runner-up di GP Malaysia menjadi tolok ukur The Doctor menilai diri sendiri dan kerja timnya. Cuaca Sepang yang ngeri abis panasnya buat orang Eropa seperti dia membuktikan staminnya prima pada umur 35 tahun.

“Ini balapan  menguras fisik, menyulitkan semua pembalap tapi akhirnya saya menikmatinya dan senang dengan hasilnya. Itu berarti kerja tim berhasil mengembangkan motor di saat-saat terakhir karena di sesi awal sangat menyulitkan,” tukasnya usai turun dari podium sebagi pembalap terbaik kedua setelah Marquez.

Sepanjang balapan Rossi tak sedikitpun mengeluhkan M1-nya. Benar-benar sesuai dengan maunya sehingga rileks dan luwes bersaing keras dengan Jorge Lorenzo maupun Marquez. “Beberapa kali dalam balapan saya berpikir bakal bisa keluar sebagai pemenang. Sayangnya, motor Marc masih sedikit lebih cepat.”

Meraup 20 poin, kini Rossi unggul 12 angka dari Lorenzo dan msih terbuka perburuan possi kedua klasemen. Penentuannya pada seri terakhir di GP Valencia, Spanyol, bulan depan. Cukup finish di depan JL, Rossi kukuhkan diri sebagai penghuni peringkat dua. Tapi, bukan Lorenzo yang jadi fokus Rossi di Valencia melainkan kembali podium.

Itu cara terbaik. “Target saya podium lagi meski di masa lalu acap kesulitan di trek itu. Tahun ini saya akan coba lebih keras,” ucap The Doctor yang siap menghadang tiga pembalap Spanyol mengisi podium Valencia. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 26 Oktober 2014

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Pasca Race): Lorenzo Akui Rossi Lebih Hebat

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Race): Marquez Juara, Rossi Ke-2 Membela Runner Up Klasemen

MotoGP Sepang Malaysia: Detik-Detik Kecelakaan Pol Dalam Gambar, Ke-14 Di Warm Up

MotoGP 2014 Sepang Malaysia: Rossi Dapat Setingan Di Warm Up, Tercepat Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353