nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP1/FP2): Rekor Baru Marquez, Kali Ini Di Atas Jembatan

 

ManiakMotor –  Tiba di London, Inggris, Marc Marquez tak langsung ngeloyor ke Sirkuit Silverstone. Ia mampir ke Sungai Thames yang kesohor itu dan menjadi manusia pertama yang menyeberangi Millennium Bridge dengan motor.

Jembatan kebanggaan London dengan latar belakang St. Paul Cathedral itu bisanya hanya digunakan para pejalan kaki. Baru si Marquez inilah yang boleh naik motor di sana. Bolak-balik pula dalam rangka promosi jelang GP Inggris yang sesi latihannya dimulai Jumat (29/8) ini.

Jelaslah dia kegirangan ala anak muda seusianya.  “Saya manusia pertama yang menyeberangi Millenium Bridge di atas motor. Permukaan jembatan dari baja memang tak mudah dilalui karena kurang grip, tapi saya berusaha membuat fans yang datang ikut terhibur,” ujar MM yang bawa RC213V dan sempat bikin aksi burn out.

Soal peluang memenangi seri Silverstone dia sudah kemukan di jumpa pers yang berlangsung sorenya usai dia atraksi di jembatan. Katanya penyebab dia tak laju di Brno sudah ketemu. Namun tak dijelaskan sebabnya apa. Apakah kompresi bocor? Atau mekanik keliru mengisi takaran oli mesin. Husss…

Brno menurutnya balapan terburuk dan seperti mimpi buruk motornya yang tak mau diajak berakselerasi seperti biasanya. “Tapi Senin saat saat test di Brno, tim menemukan solusinya. Tinggal dicoba di Silverstone yang treknya bagus dan cuaca terlihat baik untuk akhir pekan ini,” janji Marquez dalam jumpa pers itu.

Ia pun mengulangi apa yang sudah lebih dulu ditulis portal ini, yakni berusaha keras jadi juara. Fokusnya untuk menambah pundi klasemen yang lebih utama untuk jadi juara dunia. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jelang Silverstone: Ducati Luncurkan Desmosedici GP14,5 di Aragon

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Giliran Lorenzo Bendung Marquez?

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Valentino Rossi Bidik Podium

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Jika Tak Pegal Linu, Marquez Yakin Menang

 

BAGIKAN