nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Rossi Mulai Ngeper


 

ManiakMotor – Julukan boleh The Doctor. Status pun legenda bahkan dicap dewanya MotoGP. Tapi, Valentino Rossi tetaplah manusia biasa, punya rasa cemas, punya ketakutan. Itulah yang mengghinggapi The Doctor saat ini, persis menjelang FP3 GP Inggris di Silverstone beberapa saat lagi Sabtu 30 Agustus.

Kondisinya tanda tanya. Tim teknis Movistar Yamaha belum bisa keluar dari masalah hari Jumat, motornya pelan. Malam harinya tim ini lembur agar M1-nya The Doctor langsung tancap di FP3 yang krusial. “Ada masalah ban dialami kedua pembalap kami. Tapi, yakin karakter Yamaha pas dengan Silverstone. Sudah siap dengan langkah selanjutnya dan lihat saja apa yang terjadi di sesi Sabtu pagi,” kata Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli.

Optimisme Pakbos itu belum cukup menghapus cemasnya The Doctor. Rossi sendiri khawatir dengan posisi 13 dari kombinasi FP1 dan 2. Andai gagal melompat 10 besar di FP3, doski harus rela dari Q1. Satu hal yang belum pernah dialaminya sejak regulasi itu digulirkan. “Para joki Ducati dan Open Class macam Scott Redding dan Aleix (Espargaro) harus diwaspadai di FP3. Mereka diuntungkan opsi penggunaan ban slick berkompon lembut,” ujar Rossi yang dilampaui Yonny Hernandez (Pramac Ducati) yang masuk ke-5 tercepat.

Tadi The Doctor bilang mengubah setingan M1-nya dengan cara berbeda. Jelas hasilnya belum kelihatan. Lha wong masih akan diuji di FP3. “Saya ingin langsung lolos ke Q2. Karena itu FP3 krusial dan berharap cuaca mendukung,” imbuhnya.

Semoga selamat deh di FP3. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Mentahkan Tuduhan Lorenzo

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Keluhkan (Lagi) Ban 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Unggul Telak Dua FP, Marquez Lebih Sadis Lagi

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Rossi Salah Seting, ‘Mati’ di Tikungan

 

BAGIKAN