nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Unggul Telak Dua FP, Marquez Lebih Sadis Lagi

 

ManiakMotor – Kalah di Brno dua minggu lalu membuat Marc Marquez tampil sadis di Silverstone. Dua sesi awal ia embat dengan unggul telak pada Jumat 29 Agustus 2014. Sabtu ini di FP3 dan Q2 ia akan tampil edan.

Rivalnya masih berpikir keras mengakali trek Silvertone, Marquez telah ngacir dengan RC213V-nya. Mutlak dan telak seng ada lawan. Selisih waktu di FP1, ia tinggalkan Andrea Iannone (urutan ke-2) dengan gap 0,6 detik. Di FP2 gantian Stefan Bradl (LCR Honda) di nomor dua, tapi dilibas Marquez selisih 0,5 detik.

Pedrosa, Lorenzo dan Rossi malah dihajar lebih dari sedetik. Paling telak ya Kang Rossi, 1,8 detik. Wow! Tapi, Marquez belum puas dan bertekad lebih kencang lagi di semua sesi Sabtu (30/8) ini. “Ini baru sesi Jumat, belum menyimpulkan apa-apa selain basis set-up,” ujar Marquez.

Maksud omongannya, timnya ke Silverstone sudah punya analisa set-up yang langsung membuat Marquez terbang. Bekal rancangan setelan itu berdasarkan data tahun lalu. Tentu saja ditambah sana-sini sesuai perkembangan motor terkini RC323V. Gitu loh, om.  

Karena menurut Marquez,  setingan disiapkan Kepala Mekanik Santi Hernandez, ia tinggal menyesuaikan diri pada sirkuit. “Beberapa bagian lintasan bergelombang. Suhu udara pun rendah. Meski begitu kami cepat menemukan penyesuaian sikit-sikit. Tambah lagi suasana hati yang benar-benar nyaman sejak awal. Sesi Sabtu hanya perlu meningkatkan performa dan mencoba lebih kencang lagi,” kata Marquez yang membidik podium pertama di Silvertone sekaligus ke-11 musim ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Keluhkan (Lagi) Ban 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Rossi Salah Seting, ‘Mati’ di Tikungan

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP2): Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua, Mesin Baru

MotoGP 2014 Silverstone, Inggris (FP1): Marquez Tercepat Latihan Bebas Pertama, Ducati Menyusul

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Kalahkan Motor Merah, Itu Target Tuan Rumah

 

 

BAGIKAN