nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Pedrosa Abaikan Rossi, Incar Marquez/Lorenzo

ManiakMotor – Dani Pedrosa di Brno kemarin bermain sesuai format dia. Pembalap yang makin apik bila berhasil kabur sendirian. Pembalap yang makin keluar skillnya bila tanpa ditekan.

Tahun lalu di Silverstone, Inggris jadi tempat seri 12 MotoGP pada 31 Agustus nanti, Pedrosa  hanya jadi penonton di belakang duel sengit Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sesuai janjinya menuju Inggris, doski tak mau jadi penonton dan ingin masuk dalam duel.

Katanya sih suasana hatinya, lagi berbunga-bunga macam di taman bunga. Tentu dari hasil t juara dan tes Brno yang gemilang. “Inginnya terlibat pertarungan dengan Marc ataupun Jorge. Itu gue suka,” tegas Pedrosa yang nggak pakai bahasa Jakarta dan nggak menghitung Rossi. Buktinya nggak disebut tuh.

Di Brno lalu ia pertama kali juara untuk  kemenangan ke-11 Honda dari 11 ronde yang sudah berjalan. Honda sudah menggunduli MotoGP 11 kosong. Pedrosa ingin meneruskan kampiun meskipun faktanya belum pernah podium pertama di Silverstone. Terutama sejak sirkuit ini menggantikan fungsi Donington Park pada musim 2010. Ia memang tercatat memenangi GP Inggris musim 2006, tapi ya di Donington di dekat pekarangan rumah Pangeran Charles, hehe.

Walau begitu ia tetap berharap peluang masih terbuka pada sirkuit sangat cepat itu, namun memiliki beberapa tikungan lambat. “Kombinasi itu yang butuh set-up bertolak belakang, makanya harus  tepat dan seimbang untuk semua tikungan,” ujar Pedrosa yang tentunya sadar mendapatkan setelan motor prima bukanlah hal mudah.

Tantangan lain cuaca, khususnya hujan. “Kondisi cuaca bisa sangat parah dan menyulitkan, harus waspada soal ini,” tambahnya sembari berharap balapan akan berlangsung kering agar cita-citanya kesampaian bertarung segitiga melawan Marquez dan Lorenzo. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Redding Daripada Open Class, Mending di Rumah

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rider 50 Tahun Dapat Wilcard, Pakai Motor Konsep

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Ujian Marquez di Tanah Inggris, Bisa Main Aman

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo Bilang, Nggak Nyesal Gagal Ke Honda

BAGIKAN