nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Lorenzo Tetapkan Tiga Area Untuk Menyalip

ManiakMotor – Beberapa kali Jorge Lorenzo langsung melejit terdepan meski bukan pole sitter. Reaksinya terhadap lampu start memang ok, walau sekali pernah tertangkap jump start. Di Silverstone, bisa jadi hal itu sulit dilakukan.

Begitulah pengakuan Lorenzo dalam rilis timnya. Start dari grid ke-3, katanya, bukanlah tempat yang menyenangkan di Silverstone karena berada pada sisi dalam menuju tikungan pertama. Karena itu strategi rutinnya yang langsung nyodok Marc Marquez di garis start mungkin akan sulit diterapkan.

“Meski begitu, tentu saja saya suka start dari front row. Itu jauh lebih bagus dibandingkan baris ke-2. Yang penting di beberapa lap awal adalah berjuang tetap berada di grup depan,” katanya tanpa bermaksud menyindir Valentino Rossi, teman setimnya berada di baris kedua, hehe.

Setelah itu ya cari-cari kesempatan menyalip lawan, siapapun nanti lawannya. Berdasarkan mapping sirkuit dan kelebihan teknis M1, kubu Yamaha sudah menetapkan tiga area di trek sepanjang hampir 6 km itu. Ada celah yang punya nilai plus dan kesempatan buat M1 menyalip lawan. Kan treknya lebar pak, gampang untuk menyalip,.

Tapi ada area yang lebih mudah. Yang mana saja area yang dimaksud, tentu saja jadi rahasia tersendiri. “Pokoknya adalah dua atau tiga tempat,” tukas Direktur Tim Massimo Meregalli yang mengaku puas dengn performa Lorenzo dan Rossi di sepanjang sesi Sabtu (30/8). Itu berarti perintah begadang kepad kru pada Jumat malam membuahkan hasil.

Lorenzo sendiri yakin kecepatannya bisa diandalkan saat balapan, karena faktanya bisa lebih kencang 0,6 detik dari catatan sebelumnya. “Yang masih harus ditingkatkan adalah kinerja ban keras di roda belakang. Masih perlu setelan lebih mantap, sementara untuk roda depan saya sudah yakin akan jauh lebih baik pakai ban lunak,” katanya.

Kita tunggu sajalah kalau begitu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Motor Merah Galak, Diincar Yang Hitam

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Q2): Kualifikasi Didapat Marquez, Disusul Dovizioso

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP4): Masih Marquez Yang Kencang Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP3): Marquez Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Rossi Selamat

BAGIKAN