nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Marquez Ingin Main Panas-Panasan

 

 

ManiakMotor – Meski unggul di semua sesi latihan, Marc Marquez bilang tak mudah baginya meraih pole position. Bukan akibat kecelakaan kecil di FP3, semata faktor cuaca yang menghiasi Silverstone pada Sabtu 31 Agustus kemarin.

Ban pada  motor Marquez rupanya akan panas alamiah oleh panas matahari. Pada sesi Q2, misalnya, ia baru mampu bikin best time-nya pada detik-detik terakhir sesi kualifikasi, setelah kompon bannya makin panas untuk bersenyawa dengan aspal. “Sulit mendapatkan suhu ideal pada roda depan,” ujar Marquez.

Apesnya, suhu udara kali ini sangat rendah dibandingkan saat Q2 musim 2013. Tahun lalu suhu udara di lintasan mencapi 35oC, sedangkan musim ini hanya 22oC . Artinya turun 13 derajat, dan itu pula yang membuat Marquez tak sanggup menyamai rekor  tahun lalu yang 2:00,691. Di Q2 kemarin  ia hanya bikin 2:00,829.

Marquez berharap cuaca bisa panas pada raceday Minggu (31/8). Jika main panas-panasan, ia yakin seyakinnya RC213V bisa diajaknya rebah habis sembari kecang. Lalu dia gelantungan. Lhio, sekarang saja sudah oke lho!  “Setidaknya jangan hujanlah dan berjuang langsung depan sejak lap pertama,” imbuhnya.

Waj jangan ditinggal jauh-jauh lawannya bro, nggak enak ditonton. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

 

BAGIKAN