nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Motor Merah Galak, Diincar Yang Hitam

 

ManiakMotor – Target pembalap tuan rumah Bradley Smith untuk mengajar motor merah makin jauh. Barusan di kualifikasi Sabtu 30 Agustus di Silverstone, Inggris si merah atau Ducati lewat Andrea Dovizioso ke-2. Hanya kalah dari Marc Marquez.

Toh, ambisi Smith dari Yamaha Tech3 itu memicu sentimen tersendiri di kalangan fans Inggris dan Italia.  Fans di Italia jelas tak ingin lihat Dovi dikandaskan Inggris di Silverstone. Sebaliknya buat penonton tuan rumah, berharap Smith bisa melumpuhkan Si Merah sebagai acuan prestasi.

Mustahil jika Smith mengincar para joki pabrikan Honda maupun Yamaha. Ia menarget Ducati karena biasanya hanya ok di latihan bebas dan Q2. Tapi hati-hati, sesi hari ini, sejak FP3 sampai Q2 Dovi konsisten selalu kedua. “Tentu saja senang dengan hasil sementara ini. Motor sangat nurut, saat pakai ban lembut maupun medium,” tutur Dovi usai Q2.

“Sama, saya pun gembira walau menjadi rider Yamaha terdepan di hari pertama. Walau kualifikasi ke-7, masih ada waktu menjadi pemain satelit terbaik di Silverstone,” timpal Smith yang rumah ortunya hanya setengah jam perjalanan dari Sirkuit Silverstone.

Keduanya sadar, nggak boleh meremehkan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Belum lagi Bradl yang tampil prima dengan RC213V-nya. Tapi, di luar itu, penantian rivalitas Dovi dan Smith tetap menarik. Smith yang memakai M1 hitam akan mengejar dari posisi ke-7 atau baris ke-3 dibanding Dovi yang berada di front row dengan Ducati merahnya???? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Q2): Kualifikasi Didapat Marquez, Disusul Dovizioso

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP4): Masih Marquez Yang Kencang Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP3): Marquez Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Rossi Selamat

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Rossi Mulai Ngeper

 

 

 

BAGIKAN