nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Tak Pantas Mengabaikan Pedrosa

ManiakMotor – Tak menonjol di semua sesi latihan, saat Q2 pun hanya grid ke-5. Tapi, fakta itu tak dengan sendirinya menyingkirkan Dani Pedrosa dari perburuan podium, bahkan gelar juara. Tentu di race ronde 12 di sirkuit Silverstone, Inggris 31 Agustus.

Itu sangat mungkin terjadi. Tipikal Pedrosa diam-diam tapi terus bekerja. Diam itu emas, begitu sih kata tetangga. Untuk memperbaiki keadaan dia masih punya kesempatan di sesi warm up sebelum balapan Minggu (31/8). Ia akan menentukan format motornya yang dipakai lomba.

Bahkan, Pedrosa sudah menyatakan ada perbaikan pada performa ban dari sesi latihan Jumat. “Tapi masih ada edikit modifikasi lagi. Harus ada peningkatan kecepatan pada balapan nanti,” terang Pedrosa yang tak terlampau galau meski start dari posisi kelima.

Sebab, dari empat pembalap di depannya, maka musuh utamanya adalah itu-itu juga, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Andrea Dovisiozo dan Aleix Espargaro bolehlah diabaikan karena faktanya pacuan Open Class itu lebih sering hanya mantap di sesi latihan dan kualifikasi tapi ‘ambruk’ saat balapan yang panjang.

Dengan  hitungan semacam itu maka sangat tidak pantas mengabaikan Pedrosa dalam balapan berdurasi 20 laps nanti. Apalagi, situasi yang ia alami saat ini pun mirip dengan seri Brno di mana ia sukses mengecundangi Marquez. Saat itupun Pedrosa melakoni start dari grid ke-5, namun akhirnya nomor 1. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Serius! Rossi Yakin Cepat di Raceday

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Ducati Mantap Semua Sesi, Podium Belum Tentu

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Marquez Ingin Main Panas-Panasan

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang Race): Lorenzo Tetapkan Tiga Area Untuk Menyalip

 

BAGIKAN