nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Redding Daripada Open Class, Mending di Rumah

ManiakMotor – Begitulah sikap keras Scott Redding yang posisinya belum jelas di musim 2015 sehubungan dengan isu financial di kubu tim Greni Honda. Rider Inggris berumur 21 tahun itu sudah ogah main di Open Class. Mungkin dia sudah tak tahan melihat teman-temannya kencang bangat.

Tahun ini Redding jalani debutnya dengan Honda RCV1000R. Harusnya di tahun kedua ia naik ke tim satelit yang akan pegang RC213V menggantikan Alvaro Bautista. Sayang, Gresini keusiltan dana untuk menyewa RCV yang mahal itu untuk musim depan. “Semusim di Open Class, okelah ajang cari pengalaman. Tahun kedua saya ingin motor yang bisa bertarung berebut podium,” ujar Redding yang menjadi pembalap tercepat dari 6 unit RCV1000R yang mengaspal tahun ini.

Tanpa teknologi katup pneumatic dan SSG, Redding merasa motornya  hanya bisa beri perlawanan dalam tiga atau empat lap awal. Itu pun karena ban silck berkompon lunak milik Open Class. Setelah itu hanya jadi penonton di dalam lintasan. Di trek tertentu, ia mengklaim rata-rata kalah 20 km/jam dari pembalap tercepat.

Musim depan, Honda akan merevisi spek RCV1000R dengan menggendong teknologi pneumatic valve, tapi masih tanpa SSG. Ini dikabarkan akan sedikit membuat motor lebih kencang dan diprediksi mampu melawan rivalnya dari Yamaha dan Ducati.

Sepertinya Redding tak tertark dengan pengembangan itu.“Saya lebih baik di rumah saja ketimbang terus di Open Class. Petinggi Honda seperti Livio Suppo dan Shuhei Nakamoto melihat penampilan saya musim ini dan saya yakin mereka puas. Saya tunggu keputusan mereka, mungkin dalam beberapa seri balap ke depan,” harap Redding.

Dengan begitu secara tak langsung ia pun menolak opsi pindah ke Pramac Ducati sebagaimana diharapkan bos Ducati baru-baru ini. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rider 50 Tahun Dapat Wilcard, Pakai Motor Konsep

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Ujian Marquez di Tanah Inggris, Bisa Main Aman

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo Bilang, Nggak Nyesal Gagal Ke Honda

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Redding Bingung, Ducati Siap Menampung

BAGIKAN