nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Kalahkan Motor Merah, Itu Target Tuan Rumah

ManiakMotor – Bradley Smith layak diusung sebagai local hero di Silverstone. Dia memang besar di trek itu, jelaslah mengerti betul cara berlari di trek cepat ini. Ditambah  penampilannya yang meningkat.

Bapak, ibu, dan sodara-sodara Smith tinggal tak jauh dari sirkuit Silverstone yang jadi tempatnya bermain dan belajar balapan. Katanya, itu hanyalah faktor pendukung. Yang penting performa motor sejak sesi latihan yang mulai Jumat 29 Agustus ini  dan lomba 31 Agustus. Kebetulan Yamaha M1 milik tim Tech3 ada perkembangan, teknologinya diperbarui Yamaha.

Termasuk mencangkokkan SSG pada sistem percepatan giginya. “Memamg tak imbang dibandingkan asli pabrikan. Tapi, untuk kelas satelit, saya dan Pol (Espargaro) bisa mengimbangi lawan,” kata Smith yang jadi andalan Inggris kali ini karena Cal Crutchlow masih melempem dengan Ducati.

Cal sendiri menyerahkan kebanggaan Inggris pada Smith, menurutnya anak muda 23 tahun itu adalah pembalap Inggris tercepat sekarang. Dengan semangat besar sebagai local hero, ia pun yakin Smith bisa menggelorakan hati penonton negeri sendiri.

Meski begitu, Smith tahu diri untuk tidak berpikir muyuk-muyuk untuk mengalahkan pabrikan Honda dan Yamaha. Bisa masuk lima besar saja sudah jempol. “Target saya adalah mengalahkan motor merah. Finish di depan mereka sudah menjadi pencpaian tersendiri,” katanya.

Motor merah yang ia maksud adalah Ducati. Bukan milik Cal, tapi yang jokinya bernama Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone. Kedua anak Italia itu memang tengah oke dengan Desmosedici GP14. Apalagi bila tampil di Silverstone kembali menggunakan mesin baru sesuai aturan Open Class boleh pakai mesin 12 biji semusim.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Lorenzo dan Pedrosa Ganti Kepala Mekanik?

MotoGP 2014 Inggris: Kata Rossi Silverstone Sirkuit Teknikal, Lebar, Panjang Dan Cepat

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP1/FP2): Rekor Baru Marquez, Kali Ini Di Atas Jembatan

MotoGP 2014 Jelang Silverstone: Ducati Luncurkan Desmosedici GP14,5 di Aragon

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Giliran Lorenzo Bendung Marquez?

 

BAGIKAN