nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Lorenzo dan Pedrosa Ganti Kepala Mekanik?

ManiakMotor:  Langkah berani Valentino Rossi mengganti kepala mekaniknya, luamayanlah hasilnya. Karena itu Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa mengikuti jejak tersebut untuk penyegaran.

Kala mengganti mekanik Jeremy Burgess dengan Silvano Galbusera tahun lalu, Rossi memang berjudi besar, hasil di depan serba tak pasti.  Dalam 11 ronde 2014 ini juga penampilan Lorenzo dan Pedrosa jauh lebih buruk dari musim lalu. Terlebih Loremzo yang di klasemen malah kalah dari Rossi.

Isu pergantian kepala mekanik pun berseliweran di paddock Silverstone, Inggris yang hari ini atau Jumat 29 Agustus menggelar latihan awal. Meski menang di Brno lalu, Pedrosa dikabarkan bakal mengganti Mike Leitner yang selama ini mengurusi motornya Leitner ini mungkin dianggap kalah cerdik mengakali spek RC213V dibandingkan Santi Hernandez selaku kepala mekanik Marc Marquez.

Kurang tegas bilang iya, Pedrosa tak menampik kemungkinan itu. Yang pasti, katanya, ia menang atau kalah juga tergantung pada kekuatan tim yang mengitarinya. Beda dengan Lorenzo yang juga disebut-sebut akan mengganti Ramon Forcada. Selain karena reputasi tahun ini tak terdongkrak, alasan lain mengganti Forcada karena  sang kepala mekanik ini disinyalir pindah ke kubu Suzuki musim depan.

“Saya memang mendengar isu itu. Tapi, untuk saat ini mengganggapnya hanya isu. Mungkin seusai Silverstone kami kan bicara dan membahas hal tersebut,” ujar Lorenzo yang tengah memburu kemenangan pertama musim ini sekaligus ke-4 di Silverstone. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Inggris: Kata Rossi Silverstone Sirkuit Teknikal, Lebar, Panjang Dan Cepat

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP1/FP2): Rekor Baru Marquez, Kali Ini Di Atas Jembatan

MotoGP 2014 Jelang Silverstone: Ducati Luncurkan Desmosedici GP14,5 di Aragon

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Giliran Lorenzo Bendung Marquez?

 

BAGIKAN