nhk

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Ujian Marquez di Tanah Inggris, Bisa Main Aman

 

 

ManiakMotor – Silverstone bukanlah sirkuit favorit Marc Marquez. Sepanjang karirnya baru sekali menang di GP Inggris, itu pun di kelas 125cc. Itu sirkuit cepat yang mirip-mirip dengan Brno, tempat kalahnya pertama kali Marquez musim ini.

Toh pembalap Repsol Honda itu tetap menjadi favorit juara di Silverstone degan catatan kondisi balapan kering. Kalau hujan lebat seperti sering terjadi di Silverstone, bisa lain ceritanya. Namanya juga kondisi tak normal, sulit ditebak jalannya drama.

MM sendiri mengaku telah melupakan keoknya dia di Brno dan siap menyongsong kembali menang  ke-11 musim ini. Meski bukan trek favorit, ia percaya diri ke Silverstone berkat pengalaman musim lalu. Ya, tahun lalu Marquez dilayani Jorge Lorenzo dengan ketat yang bikin tontonan menegangkan. Meski kalah dari anak Yamaha itu, selisih waktu Marquez hanyalah 0,081 detik di garis finish.

Marquez sadar, ujian berat datang dari Yamaha pada 31 Agustus nanti. Ia akui trek Silverstone memang lebih condong untuk Yamaha. “Seperti biasa, kami akan kerja keras sejak sesi latian dan kerahkan keterampilan 100% saat balapan. Selain pembalap Yamaha, Dani (Pedrosa) pun harus diperhitungkan di sana,” kata MM yang pada saat Moto2 2011 pernah kecelakaan di Silverstone.

Unggul 77 poin di papan klasemen, bisa jadi MM tak akan memaksakan diri. Itu ketimbang nggak dapat pundi sama sekali. “Paling penting juara dunia tahun ini, bukan siapa yang menang terbanyak,” kilah MM yang dari kata-katanya bisa diduga akan pilih main aman jika merasa sulit. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo Bilang, Nggak Nyesal Gagal Ke Honda

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Redding Bingung, Ducati Siap Menampung

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Crutchlow Buang Beban ke Smith

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Gresini Terancam Tak Dapat RC213V

BAGIKAN