nhk

MotoGP 2014 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Mentahkan Tuduhan Lorenzo

ManiakMotor – Tak semua Honda berjaya di Silverstone. Buktinya Dani Pedrosa, joki pabrikan yang juga terpuruk ke-9 di hari pertama Jumat 29 Agustus ronde 12 MotoGP 2014 di Silverstone, Inggris.

Team mate Marc Marquez itu pun kedodoran akibat kesulitan grip ban Bridgestone spek 2014. Seperti pengalaman Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, ban Pedrosa juga licin di roda RC213V-nya. FP1 ia posisi 10 dan FP2 ke- 9. Dengan begitu, Pedrosa memberi semacam bukti bahwa itu ban memang bermasalah bukan hanya buat Yamaha seperti dikeluhkan Lorenzo.

Meski tak singgung ocehan Lorenzo, permasalahan Pedrosa soal ban mengindikasikan fakta kalau tak semua Honda serta-merta jaya dengan ban spek 2014. “Sulit sepanjang hari Jumat. Daya cengkeram ban kurang dan sukar mempertajam waktu,” ujar Pedrosa yang semangatnya masih tinggi usai menang di Brno lalu.

Ia memprediksi peristiwa sama bisa terulang pada FP3 dan 4, Sabtu (30/8). Ia harus kerja ekstra. Tak mungkinlah doski nyontek setingan motor Marquez. Meski satu tim, soal set-up jadi rahasia masing-masing. “Kami sudah punya ide untuk meningkatkan kinerja ban  pada sesi Sabtu. Semoga saja suhu udara lebih panas dari sebelumnya, karena hal itu akan  membantu,” katanya.

Ya akan terbantu lagi dengan banyak kompon peserta yang aus dan tertinggal di pori-pori aspal Silverstone. Percayalah hari kedua ini, kian grip. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Keluhkan (Lagi) Ban 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Unggul Telak Dua FP, Marquez Lebih Sadis Lagi

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang FP3/Q2): Rossi Salah Seting, ‘Mati’ di Tikungan

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (FP2): Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua, Mesin Baru

BAGIKAN