nhk

MotoGP 2014: Stoner Pensiun Lagi, Ogah Bantu Marquez – Pedrosa

ManiakMotor – Setelah pensiun di akhir 2012, Casey Stoner sempat balik lagi ke kancah MotoGP dengan jadi test rider Honda sepanjang 2013. Tapi, mendadak juara dunia 20007 dan 2011 itu pun ingin pensiun juga sebagai tester.

Tahun lalu Stoner beberapa kali ngetes RC213V dan memberi masukan dan bantuan teknis untuk pacuan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tadinya Stoner tetap digarap HRC untuk terus menjadi tester  guna mengarungi kompetisi 2014. Ia dijadwal melakoni sejumlah tes sepanjang tahun ini.

Eh, belakangan, doski dikabarkan tak ingin bersentuhan dengan balap motor lagi sepanjang musim ini. Tak jelas alasannya, apakah sibuk negelonin anak dan istrinya yang cantik-cantik itu atau makin serius dengan balap mobil yang ia geluti, atau emamng mau pensiun dan usaha pertaniannya maju pesat?

Prinispal Tim Repsol Honda Livio Suppo yang sangat dekat dengan Stoner pun tak singgung alasan Stoner. Ia hanya menduga Stoner tak ingin terikat dengan sebuah komitmen tahun ini.

“Kami masih akan membicarakannya, namun tak  da kepastian apakah kami akan lanjut bersama. Saya hormati  apa pun keputusannya. Kalaupun kami masih ada ikatan kerjasama tahun ini, skalanya lebih kecil dari tahun lalu,” ujar Suppo yang dampingi Stoner di Ducati dan ke Honda.

Vice President HRC Shuhei Nakamoto pun menduga Stoner tak lagi ingin ambil bagian dalam pengembangan teknologi RC213V. Dengan kata lain, tak akan ada lagi bantuan atau masukan untuk bikin motor Marquez dan Pedrosa jadi lebih kencang dari sebelumnya. “Ia bilang tak ingin lakukan apa pun tahun ini. Casey adalah Casey, Anda tak pernah pahami!” cetus Nakamoto.

Ya, Stoner memang sulit ditebak. Mungkin karena itu ia satu-satunya yang bisa bawa Ducati jadi juara dunia hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Di High Speed Corner Marquez Masih Kalah Dari Rossi Di Sepang

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Tim Rossi Makin Serius, Vinales Kuasai Hari Terakhir

MotoGP 2014: Open Class Mulai Cerah, Honda Gerah dan Serius Mau Kabur

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Rabat Berkelebat, Tim Rossi Masih Mumpuni

 

 

 

BAGIKAN