nhk

MotoGP 2014: Suka ‘Permalukan’ Rossi dan Lorenzo, Bantuan Buat Aleix Bakal Dicabut

 

ManiakMotor – Aleix Espargaro mendadak tenar di awal musim 2014 sebagai rider Open Class yang bisa melawan tim pabrikan. Tapi, tahun depan, bakal lain ceritanya jika dukungan Yamaha tak lagi seperti musim ini.

Seperti konsep awal, Yamaha sebenarnya hanya menyewakan mesin YZR-M1 untuk tim Forward. Sewa menyewa tersebut berharga sekitar 650.000 Euro per musim. Beda dengan Honda RCV1000R yang memang dijual dengan harga 1,1 juta Euro.

Saat ini M1 yang digeber Espargaro dan Colin Edwards masih dibantu Yamah dengan ‘menyumbangkan’ sasis dan swingarm. Itu diberikan karena Open Class baru digelar dan tim Forward belum siap. Untuk suspensi, fairing dan teman-temannya jadi urusan tim Forward.

Artinya, untuk musim 2015, Forward harus sediakan sasis dan swingarm sendiri. Apesnya, belum ada tanda-tanda positif kalau FTR sudah bisa siapakan sasis itu musim depan. Di sisi lain, Yamaha tampaknya akan menarik sokongan itu. Entah karena Aleix berkali-kali mempermalukan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang notabene anak pabrikan Yamaha.

Atau karena memang karena semata begitulah bunyi kontrak seperti disebut Lin Jarvis. “Kalau sasis dan swingarm kita bantu tahun ini untuk menolong mereka karena ini benar-benar proyek baru. Musim depan mereka harus bikin sendiri,” ujar jarvis yang memang bos di tim Movistar Yamaha MotoGP.

Bagaimana kalau FTR ndak siap atau nggak sepakat lagi dengan tim Forward?  “Kalau nggak bisa dengan FTR,  ya cari perusahaan lain. Gitu aja kok repot!” tandas Jarvis yang kalimat terakhirnya soal repot itu adalah jelas karangan portal ini alias bukan kalimat asli Jarvis. Yang lainnya, sumpah, benar-benar apa adanya!

Belum ada komentar dari Aleix soal ini. Tapi, apapun komentarnya ya nggak bakal ngaruh karena memang begitu kontrak Yamaha dengan Forward. Kalau sekadar jadi pusing mah sama, yang nulis dan yang baca juga pusing hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paska Austin: Ban Marquez Istimewa, Milik Rossi Sedang Diinvestigasi

MotoGP 2014: Rossi Tetap Bergairah Ke Argentina, Anak Buah Ke Podium

MotoGP 2014: Kontrak Marquez Berlanjut, Pedrosa Tanda Tanya

MotoGP 2014: Podium Ducati Di Amerika, Berkat Regulasi Open Class?

 

 

 

BAGIKAN