nhk

MotoGP 2014: Suppo Tantang Pedrosa Yang Diam Saja, Buktikan Diri di 2015

ManiakMotor – Dani Pedrosa sama sekali tak koar-koar soal perebutan gelar tahun depan. Diam dan tak banyak cincong. Sementara Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah pancang target jurdun musim 2015. Tentu ketiganya dengan berbagai alasan soal performa mereka.

DP yang memang kalem hanya bilang standar saja akan tampil lebih baik musim depan. Juga lewat tindakannya mengganti kepala mekanik dan beberapa teknisi barunya. Ia tak sebut-sebut nama lawannya, sebagaimana para lawannya di atas.

Tersirat hanya Marquez yang dianggap DP  lawan berat tahun depan. Rossi dan Lorenzo sama sekali tak disinggungnya. Sebaliknya tiga kandidat di atas juga tak menyebutnya sebagai lawan yang diperhatikan. DP sepertinya mulai dianggap enteng. Tahun ke-9-nya 2015 dengan Honda diprediksi belum akan melahirkan gelar jurdun MotoGP. Paling banter hanyalah runner-up seperti ebelumnya. DP sepanjang 2014 hanya satu kali menang dan finish di urutan 4 klasemen.

Pandangan Livio Suppo sebaliknya. Team Principal Repsol Honda itu meyakini DP sebagai salah satu kandidat kuatn. Ia nilai anak buahnya itu salah satu yang masih terbaik dalam grid MotoGP 2015. “Ini tantangan serius baginya. Kita lihat saja tahun depan, ia harus buktikan,” tegas Suppo seperti coba beri suntikan semangat buat rider Spanyol yang juara dunia GP 125 dan GP250, tapi di MotoGP nyaris-nyaris saja.

Suppo berdalih selama ini hanya nasib apes yang menghalangi DP menjadi jurdun. Dia punya peluang 2013 yang terlempar dari kejuaraan akibat kesalahan orang lain. Suppo tak sebut nama, tapi jelas arahnya adalah Marquez yang menubruknya DP di GP Aragon 2013. Akibatnya ia kehilangan poin dan sekaligus kehilangan kesempatan jurdun.

Harapan besar terbentang musim depan dengan perombakan manajmen teknis di sekitar DP. Suppo berharap suasana baru akan memicu semangat tarung DP ke level lebih tinggi, macam Rossi musim 2014 yang kembali jadi bintang setelah mengganti kepala mekaniknya.

Buat DP, memang tak penting koar-koar. Yang dituntut manajemen dan fansnya adalah pembuktian. Bisa ndak ya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Pesan Natal 2014 Valentino Rossi, Racing Spirit..!

MotoGP: 4 Tahun Tenggelam, Rossi Lahir Kembali Sebagai Bintang 2014

MotoGP 2014: KTM Ikutan Serbu MotoGP, Sudah Bersiap Bareng Hofmann

MotoGP 2014: Rossi Numero Uno Yang Paling Top Sejagat, Marquez Hanya Ke-2

MotoGP 2015: Hayden Tunggu Dahsyatnya Honda RC213V-RS, Penentuan Karir Selanjutnya

 

 

 

 

BAGIKAN