nhk

MotoGP 2014: Survei Bilang Rossi The Doctor Belum Habis

ManiakMotor – Ini bukan survei capres yang berlebihan dan nggak jelas mana yang jelas. Masih mendingan survei acara yang dibawakan Tukul Arwana. Tapi yang ini lagi ditulis, soal Valentino ‘The Doctor’ Rossi. Suka tak suka, The Doctor rupanya masih punya magnet tersendiri sehingga layak dibuatkan survei.

Sukses Rossi bikin koyo, eh, tempel habis Marc Marquez dalam tiga hari tes Sepang menjadi sebuah perbincangan tersendiri di komunitas MotoGP. Selain performa M1 jauh lebih memupuni dibandingkan musim lalu. Daya tarik lain adalah betapa soal umur ternyata tak berpengaruh buat legenda Italia itu. 

Dalam usia 35 tahun, ia masih sanggup melahap 60-an laps per hari di tengah cuaca Sepang yang panas menyengat dengan suhu 35oCs. Nggak sampai ngos-ngosan tuh, apalagi pingsan! Intinya, The Doctor tampil meyakinkan dalam tes lalu. Isu umur yang mulai tuwir sementara ini bisa dikesampingkan meski nantinya harus diuji ulang saat raceday. 

Mungkin soal M1 terbukti kini lebih mumpuni meski tak sepenuhnya bisa dikonversi sesuai riding style-nya. Beberapa hal justru Rossi yang mengubah gaya balapnya agar lebih klop dengan M1 model 2014.

Masalahnya, apakah semua kemajuan itu nggak terlambat buat Rossi mengingat musuh-musuhnya jauh lebih muda dan juga dibekali motor kompetitif? Terlebih Marquez yang 15 tahun labih muda dan tadinya adalah penggemar fanatik The Doctor.

Iseng-iseng, MCN pun layangkan survei kepada para pembacanya. Telat nggak Bro? Hasilnya sampai Minggu (9/2) malam ini, hanya 18,06% yang merasa hasil tes Sepang itu tak penting-penting amat dan tak membuktikan apa pun. Bagi mereka yang pastinya bukan tifosi fanatik Rossi, pembuktian diri itu sebenarnya terjadi musim lalu saat kembali ke Yamaha dan itu sudah terbukti gagal.

Sebaliknya, 81,94% pembaca yakin seyakin-yakinnya kalau hasil tes Sepang memberi penegasan kalau The Doctor belumlah habis. Tak ada kata terlambat baginya. Sepanjang punya motor mantap, Rossi masih bisa tampil trengginas karena ia sangat disiplin menjaga kebugaran fisiknya. Artinya, ia masih bisa kompetitiflah musim ini.

Apakah bisa jadi juara dunia lagi? Wah, survei belum sampai situ bos! Nantilah setelah tes Sepang 2, tes Losail dan hasil beberapa seri awal, baru bisa diraba-raba. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Sudah Lewati Lorenzo Di Test Sepang, Rossi Ingin ‘Pukul’ Marquez

MotoGP 2014; Redding Sependapat Hayden, RCV1000R Masih Kurang Tenaga Bawah

MotoGP 2014 Hasil Test Sepang: Ducati GP14 Sudah Gesit, Akselerasi Kuat, Ogah Ke Open Class

MotoGP 2014 Test Sepang; Pol Espargaro, Perlu Belajar Pol-Polan Dari Rossi

 

BAGIKAN