nhk

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

ManiakMotor – Pilihan Suzuki terhadap pembalap cemerlang makin terbatas. Itu setelah gagal mendapatkan Dani Pedrosa serta duo Ducati Andrea Dovizioso  dan Cal Crutchlow. Kabar pun makin kencang, pilihan yang tak kalah menggiurkan adalah Aleix Espargaro.

Aleix yakin bisalah menggunakan Suzuki yang tahun ini dibangun serius. Lha wong naik motor kw3 saja, ia punya nyali dan skill. Racing line sanggup ia bikin cepat, selaju motor-motor pabrikan di sesi latihan dan QTT. Aleix hanya menyerah bertarung panjang, lantaran motor kw3 memang menguras stamina. Kurang nurut. “Prioritas tetap dengan Yamaha, tapi bukan Open Class seperti saat ini. Saya ingin M1 pabrikan untuk spek satelit seperti tim Tech3,” kata Aleix yang tidak menampik menolak bila ada tawaran pabrikan.

Bila jadi ke Suzuki, labarnya juga Aleix akan didampingi sesama Spanyol tapi lebih muda, yakni Maverick Vinales. Vinales ini adalah juara dunia Moto3 2013 dan saat ini tarung di Moto2 dan bersaing di papan atas. Potensinya untuk jadi pembalap besar juga terbuka. Cocoklah mengembangkan Suzuki.

Peluang Aleix ke tim pabrikan Yamaha sepertinya sulit. Valentino Rossi telah perpanjang kontrak hingga 2016. Sedangkan Jorge Lorenzo kemungkinan besar akan bertahan meskipun hanya untuk setahun. Kalaupun JL tak sepakat dengan Yamaha, dengan sendirinya Pol Espargaro yang promosi dari tim satelit Yamha Tech3 sesuai kontraknya.

Bergabung dengan Pol di Tech3 seperti rumor yang sempat beredar, juga sulit. Pemilik tim Tech3 yang bernama Pak Herve Poncharal sudah menolak mentah-mentah ide itu. Ia lebih condong mempertahankan Pol dengan Bradley Smith dalam timnya.

Di situlah kebijakan Yamaha memantau bakat. Mau bela yang mana? Aleix tak diragukan sepak terjangnya dalam sembilan seri lalu. Di sesi latihan dan Q2 sering kali mempermalukan biangnya M1. Macam mana kolo diberi M1 aslinya? Hayo pikir, jangan nyesal nanti Aleix di Suzuki. Suzuki bakal ganas di tangannya dan  kembali mempermalukan sampeyan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

MotoGP 2014 Paroh Musim: Amankan Iannone, Ducati Ada Tiga Joki Pabrikan

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ingin Beda, Rabat Ogah ke MotoGP

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Masih Gosip, Bautista Terancam Keluar

BAGIKAN