nhk

MotoGP 2014: Suzuki Panas di Youtube, Hadir 2015 Dengan Mengincar Rossi

 

ManiakMotor – Seperti sampeyan sudah tahu, Suzuki mau comeback ke ajang MotoGP. Tadinya musim 2014, tapi beralih ke musim 2015 lantaran belum selaras denga regulasi yang ribet pada musim 2014. Untuk memanaskan persiapan, tim pabrikan biru muda Jepang ini merilis empat episode persiapan mereka dalam bentuk rekaman video.

Rekaman pertama menggambarkan persiapan awal Suzuki MotoGP di pusat pengembangan Suzuki di Ryoyo, Jepang, pada Maret 2013. Selain berbagai aksi di sirkuit, rekaman ini juga mewawancarai test rider Nobu Aoki soal progres awal mesin 1000 cc terbarunya.  Bagaimana sesi awal itu sudah bisa dilihat Masbro sekalian di https://www.youtube.com/watch?v=9CPzojOAuEA.

Episode kedua berisi tes lanjutan di Twin Ring Motegi dengan tester Randy De Puniet plus tester regular Suzuki. Di sinipula diumumkan pengangkatan Davide Brivio, mantan manajer pribadi sekaligus sahabat kental Valentino Rossi sebagai pemimpin proyek kembalinya Suzuki ke MotoGP.

Yang ketiga berisi tes lebih serius di dua trek Eropa, yakni Catalunya dan Aragon. Di sini kali pertama media dunia bisa mencermati livery dan jeroan Suzuki secara terbuka. Di sini pula pengumuman resmi ancang-ancang Suzuki ke MotoGP pada musim 2015.

Dan, episode terakhir menggambarkan tes di Misano dan Mugello. Rekaman ini dilengkapi dengan penjelasan khusus seputar fasilitas disain dan pengembangan di Ryoyo, terutama seputar suspensi yang jadi kunci motor yang enak. Tapi, masbro sekalian, harap sedikit bersabar untuk melihat tayangan episode 2, 3, dan 4 itu. Pasalnya, Suzuki mencicil jadwal hadirnya di youtube, yakni pada 4, 7, dan 10 Januari ini. 

Entah apa maksudnya menayangkan empat seri rekaman ini selain promosi dan memanaskan situasi. Yang jelas, isu perekrutan Rossi di musim 2015 tetap terdengar santer melihat kentalnya hubungan The Doctor dengan Brivio. Apalagi, kotrak Rossi di Yamaha bakal bubar di akhir musim 2014. Brivio sendiri tak menyangkal dan tak membenarkan rumor itu. “Semua kemungkinan bisa terjadi. Suzuki tentu inginkan para pembalap top,” tegasnya.

Fungsi Rossi i Suzuki sebagai pengembang lewat pengalamannya dan tentu saja nama besar untuk promosi. Di tahun 2015 diprediksi nama Rossi berlum terlalu merosot.  Itu kalau jadi dengan Suzuki bro.  Andro

BACA JUGA

Moto2 2014: Pesawat Pribadi Tito Rabat. Topan Masih Ada Jalan?

MotoGP 2014; ‘Resolusi’ Rossi Cs Tahun Ini

MotoGP 2014: Rossi Rindukan Rivalitas Dengan Lorenzo

MotoGP: 11 Januari 2014, Duel Awal Marquez vs Pol Espargaro di Bukit Montjuik

 

 

BAGIKAN