nhk

MotoGP 2014: Tak Incar Marquez Musim Ini, Pol Tetap Pol-polan Dengan M1 Kw

 

ManiakMotor  –  Akhirnya terkuak juga kalau Yamaha M1 besutan Pol Espargaro tak sama dengan milik Jorge Lorenzo meski kontraknya langsung dengan tim pabrikan. Dengan begitu sulit berharap Pol bisa mengulangi duel-duel sengitnya dengan Marc Marquez.

Tadinya banyak yang berharap Pol dibekali M1 asli pabrikan, bukan ‘kw’ atau kelas dua untuk tim satelit Yamaha Tech3. Bila motor setara, ia bisa berharap lanjutkan rivalitas klasik dengan MM. Keduanya sudah bersaing sejak kelas kadet. Musim 2012, keduanya juga yang bertarung alot dalam perburuan gelar juara Moto2.

“Marc bukan target tahun ini. Saya tak punya motor seperti Jorge miliki untuk bersaing. Musim lalu, M1 Jorge kadang lebih cepat dari motor Marc di beberapa sirkuit. Jadi, sangat tak masuk akal jika saya bertarung melawan mereka dalam kejuaraan MotoGP 2014,” ujar juara dunia Moto2 2013 itu.

Pol merasa target realistisnya musim ini adalah bersaing dengan Bradley Smith, rekan setimnya di Tech3. Ia harus bisa lebih cepat atau setidaknya sebanding dengan Smith di musim pertamanya. Lalu menarget pembalap satelit lain dari Honda. Atau paling tidak bisa mengalahkan abangnya si Aleix Espargaro yang sering jadi tutornya saat di Moto2 tahun lalu.  

“Saya memang musuh Marc di masa lalu. Tapi, jika nanti ada kesempatan duel dengannya lagi, maka saya siap pol-polan dan memberikan yang terbaik,” polnya, eh kata si Pol.

Gaspol terus Pol! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Cal Crutchlow Tahun Baru, Motor Baru, ‘Istri Baru’. Ia Menikah

MotoGP 2014: Schwantz Ngoceh Lagi, Unggulkan Lorenzo

MotoGP 2014: Musim Ke-20 Repsol Honda, Pembalap Bertalenta Juara Tahun Pertama, Pedrosa..?

MotoGP 2014: Masih Seputar The Fantastic Four, Agresif vs Agresif

MotoGP 2014: Suzuki Panas di Youtube, Hadir 2015 Dengan Mengincar Rossi

 

 

 

BAGIKAN