nhk

MotoGP 2014: Tampil Gaya Selebriti, Marquez Gagal Jadi Rookie Terbaik

 

 

ManiakMotor – FIM Gala Ceremony di Monte Carlo berlangsung semarak, disiarkan langsung ke beberapa negara dan dikemas macam acara kaum selebriti seperti Grammy Awards dan sebagainya. Sayang, Marc Marquez harus kecewa di sana.

Acara tahunan yang dihelat FIM sebagai malam penghargaan untuk para insan balap motor dunia itu dihadiri para juara balap yang dikelola FIM. Mereka adalah Marc Marquez, Pol Espargaro, Antonio Cairoli, Maverick Vinales, Tom Sykes, Jeffrey Herlings, Antoine Meo, Alex Salvini, Christophe Nambotin, Tai Woffinden, Nikolai Krasnikov dan sejumlah rider ternamalainnya. Dari pe,balap cewek, ada Laia Sanz (dua kali juara Enduro & Trial) dan Chiara Fontanesi. 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dari semua hadirin tentu saja yang jadi bintang adalah Marquez dari ajang balap paling bergengsi MotoGP, Pol dan Vinales sebagai juara Moto2 dan Moto3. Dan, di ujung acara, Marquez pun dinobatkan sebagai FIM Rider of The Year berkat reputasinya jadi juara dunia 2013. Ia menang telak mengalhakan semua kandidat lain. 

Sayang, rider kebanggaan Honda itu kalah dalam katagori FIM Rookie of The Year. Berjaya dalam musim perdananya di MotoGP dengan enam kemenangan tak cukup untuk mengalahkan Patryk Dudek, pembalap motor speedway yang sama sekali tak terkenal. Prestasi rider muda Polandia itu pun tak secemerlang Marquez. Tapi, faktanya, itulah hasil poling yang melibatkan 15.000 responden lewat FIM-Live.com. 

Nyaris semua hadirin terperanjat dengan pilihan pada Minggu (1/12) malam itu, termasuk Marquez yang akhirnya senyum-senyum kecut saja. Sampeyan yang mengidolakan 93 pun pasti kaget. Tapi, itulah suara terbanyak. Entahlah, mungkin saat itu sebagian besar pemilih datang dari Polandia, mungkin! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Jarvis Bilang, Rossi Sendiri Yang Ganti Burgess, Pakai M1 Baru

MotoGP 2014; Napas Marquez Makin Lancar Lewat Operasi Hidung, Fisik Prima

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

 

 

BAGIKAN