nhk

MotoGP 2014: Tantangan Baru Pemasok Ban, Bikin Open Class Mampu Bersaing

 

ManiakMotor – Tokoh elit MotoGP macam Shuhei Kanemoto (HRC) dan Herve Poncharal (IRTA dan Tech3) sudah memprediksi, bahwa  pacuan Open Class macam FTR Yamaha dan RCV100R bisa ngelawan spek pabrikan musim depan.  Hal sama kini datang dari Hirsoshi Yamada, petinggi Bridgestone yang jadi pemasok tunggal ban MotoGP. 

Kata Manajer Motorsport pabrikan Jepang itu, pada 2014 adalah tahun penting bagi perusahaannya, baik di lintasan MotoGP maupun di pasar komersial. Pasalnya, brand Battlax akan dilempar ke pasar umum dengan warisan teknologi dari MotoGP, tentunya dengan penyesuaian di beberapa sisi.  Dari konsep racetrack ke konsep roadtrack

Untuk pertarungan MotoGP 2014, tantangan juga dihadapi Bridgestone berkaitan dengan hadirnya Open Class. Ini kelas produk regulasi 2014 dengan pakai ban khusus yang lebih grip dari yang digunakan pabrikan. Artinya kompon yang disediakan, sesuai dengan power Open Class. 

“Sampai saat ini kami masih menganalisa semua detil hasil tes Valencia dan beberapa privat tes. Performa pacuan Open Class terlihat tinggi dan menjadi tantangan menyediakan ban yang pas. Pengembangannya terus berlangsung. Yang penting, kita berharap musim depan pembalap tim pabrikan bisa dilawan joki pengendara nonpabrikan ini,” katanya. 

Ya iyalah Mas Yamada, kan itu gunanya regulasi diubah untuk 2014! Kalau nggak ngelawan juga macam CRT kemarin, berarti regulasinya salah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Punya Bos Baru, Aprilia Mucul Lagi Dengan Pabrikan

MotoGP 2014: Pembenahan Ducati Gaya Gigi, Crutchlow Tunggu Bukti

MotoGP: Kata Poncharal, Musim 2014 Lebih Memikat

MotoGP 2014 Kenny Roberts; Marquez Membalap Dengan Riang, Dominasinya Panjang

 

 

 

 

BAGIKAN