nhk

MotoGP 2014: Tes di Austin, Suzuki Kinclong Bisa Saingi Yamaha FTR

ManiakMotror – Usai GP Austin lalu Suzuki  langsung bikin tes  private. Hasilnya,kecepatan motor tim yang tahun depan main lagi di MotoGP ini mulai garang. Yamaha saja terancam lho!

Tester Randy de Puniet melahap total 62 laps dalam tiga hari tes. Fastet time-nya 2:05,575. Itu berarti sudah masuk 13 Besar fastet lap GP Austin lalu. Sebagai perbandingan saja nih, lap tercepat Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) saat itu adalah 2:04,871 sedangkan Aleix Espargaro (Yamaha FTR) bikin waktu 2:05,519. Keduanya di urutan 11 dan 12.

Sebagai  tim yang tengah bersiap masuk kompetisi lagi,  catatan waktu yang bisa menyaingi Aleix terbilang baguslah. Terlebih Aleix adalah jawara kelas Open Class saat ini. Tapi kalau dibandingkan dengan catatan qalifying dengan Aleix, ya Suzuki masih jauh. Aleix bermain 2 menit 3 detik.

Dalam tes ini De Puniet dan  Nobuatsu  Aoki  ditemani Kevin Schwantz yang juara dunia 1993 dengan Suzuki. Mesin yang dipakai tak beda dengan versi sebelumnya, tapi menggunakan sasis dan elektronik serba baru. “Paket saat ini lebih baik dari sebelumnya. Masih bisa berkembang dan itu akan kami coba dalam tes selanjutnya di Arrgentina,” katanya.

Suzuki memang lanjut tes di negerinya Diego Maradona dan Lionel Messi itu usai GP Argentina pada akhir April ini. Sebagai tim baru, Suzuki musim depan punya status seperti Ducati. Teregister sebagai tim pabrikan, tapi mereka boleh  menggunakan regulasi Open Class yang punya keleluasaan jumlah mesin, tes, kapasitas bahan bakar, dan ban khusus. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Suka ‘Permalukan’ Rossi dan Lorenzo, Bantuan Buat Aleix Bakal Dicabut

MotoGP 2014 Paska Austin: Ban Marquez Istimewa, Milik Rossi Sedang Diinvestigasi

MotoGP 2014: Rossi Tetap Bergairah Ke Argentina, Anak Buah Ke Podium

MotoGP 2014: Kontrak Marquez Berlanjut, Pedrosa Tanda Tanya

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353