nhk

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Sesam Yamaha, Smith Mulai Gerah Pada Aleix

 

ManiakMotor – Menjadi pembalap tercepat tim satelit di hari pertama tes Losail, Qatar, Bradley Smith mengaku tak bangga. Alasannya, siapa lagi kalau bukan si Aleix Espargaro. Smith dengan M1 spek pabrikn cukup lama memimpin hari pertama testing.

Musuh utama Smith sesama anak satelit macam Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda) sudah kewalahan mengejarnya. Eh, jelang usai, tiba-tiba Aleix melejit dan ambil alih posisi tercepat.

Smith sebelumnya sudah puas berbalik keok 0,253 detik. “Saya tercepat di tim satelit sebagaimana harapan, waktu saya berkembang karena lebih cepat 0,8 detik dari tahun lalu. Tapi, saya tak akan pernah puas jika berada di belakang Aleix,” kata rider Inggris itu. Bisa sampeyan bayangkan, nadanya gemas, gerah, dan rada kesal.

Smith tahu betul kelebihan mesin Aleix yang punya pelonggaran untuk menggunakan 12 unit per tahun. Ada bagian-bagian yang ‘dilos’ tanpa mempertimbangkan daya tahan mesin. Belum lagi didukung pasokan bahan bakar yang bisa lebih boros. Settingan seperti itulah yang digunakan Open Class saat ini. Sedang tim satelit regulasinya menginduk aturan pabrikan.

Menyadari kelemahan itu maka Smith dan kru tekniknya harus mensetting ulang pacuannya, khususnya untuk memaksimalkan kinerja roda belakang. Itu salah satu cara penting untuk membalas Aleix dalam tes lanjutan pada Sabtu (8/3) malam ini. “Soal kemampuan motor tak ada masalah. Tak ada perubahan dari yang digunakan di Sepang. Kami hanya perlu mengembangkan set-up,” tutupnya dan siap bermalam mingguan dengan Aleix sebentar lagi.

Balas dong. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Losail, Qatar, 7, 8, 9 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Duel Satelit Vs Open Class, Aleix Hanya Sedikit Modifikasi

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Yamaha Teratas, Ducati Kendur, Honda di Tengah

MotoGP 2014 Test Losail Qatar; Sementara Ducati Tokcer, Diuntit Aleix

MotoGP 2014: Kode Kompon Ditayang Tv, Penonton Dicerdaskan

 

   
 
BAGIKAN