nhk

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Kalahkan Rossi, Crutchlow Ngaku Tengah Belajar

 

ManiakMotor –  Di Sepang, Andrea Dovisizo bikin geger karena bisa geber Desmosedici GP14 ke 4 Besar. Di Sirkuit Philips Island, Senin (3/3) giliran Cal Crutchlow yang bikin ‘ulah’ dengan mengalahkan Valentino Rossi. Meski best lap-nya diraih di menit-menit terakhir, Cal menjadi nomor dua setelah Jorge Lorenzo. 

Itu daya tarik tes Philip Island hari pertama. Ia dan Lorenzo terpuruk di Sepang sedang Dani Pedrosa, Rossi dan Dovi jaya di Sepang. Tiga pembalap itu justru terpuruk di Philip Island. Tapi memang baru hari pertama sih. Seperti Sepang, ban belakang memang jadi topik. Lha iyalah, kan tes Philip Island khusus ngetes ban yang dipakai GP Australia mendatang. Macam Lorenzo, Cal hanya coba spek ban 2013  untuk pemanasan dan pendalaman trek pada sesi pagi. Sesi lanjutan ia gunakan spek baru yang disediakan Bridgestone. 

Kata Cal, sesuai riding style-nya, dia selalu ingin lewat tikungan macam anak panah. Sisi luar bibir ban harus pas. “Dalam tes ini saya cermati konstruksinya, pembalap lain mungkin menganalisa kualitas karetnya. Sejauh ini semuanya bagus dan saya memberi masukan buat Bridgestone,” kata Cal yang merupakan pembalap baru Ducati. 

Ia mengaku masih banyak belajar. Belajar lebih memahami Desmosedici GP14, terlebih setelah bertarung di Open Class. Juga belajar mengenali aneka karakter ban yang dalam sesi ini disediakan dalam 8 varian. Itu sebab ia belum bangga biarpun lebih cepat dari Rossi. 

Apalagi, jadwal tes masih sisa dua hari dan masih banyak yang harus diuji. Belum lagi perubahan trek yang semakin banyak dijejaki akan kian enak buat ban. “Berikutnya kami akan ganti beberapa komponen dan mencocokkannya dengan ban. Yang pasti untuk tes hari ini saya merasa lebih bagus,” tegas rider Inggris itu yang gabung dalam tim Italia, dan kini lakukan tes untuk beri masukan buat Bridgestone yang buatan Jepang. 

Kolaborasi tiga Negara nih hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Mulai Puji Ban

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Uji 8 Jenis Ban, Pedrosa Kerja Sendirian

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Tercepat Kalahkan Rossi, Belum Komentar Ban

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Sesi Ditutup Rossi Vs Lorenzo, Crutchlow, Ketat…!

 

 

 

BAGIKAN